Jelang Jakarta Open, Ada Coaching Clinic dengan Legenda Muaythai

ADVERTISEMENT

Jelang Jakarta Open, Ada Coaching Clinic dengan Legenda Muaythai

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 01 Agu 2022 00:00 WIB
Coaching Clinic Muaythai oleh Zeus MMA jelang kejuaraan Muaythai se-Asia Tenggara September nanti.
Persiapan menuju kejuaraan Muaythai se-Asia Tenggara September nanti (dok.Zeus MMA)
Jakarta -

DKI Jakarta terus mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Muaythai se-Asia Tenggara. Salah satunya adalah mengadakan coaching clinic dengan legenda olahraga itu.

Kejuaraan yang bertajuk Jakarta Open Championship itu diikuti 300 petarung dari 11 negara Asia Tenggara yang bertempat di Padepokan Pencak Silat TMII, 15-26 September.

Segala macam persiapan sudah dilakukan meski event tersebut masih berjarak sekitar dua bulan lagi. Tak cuma persiapan teknis, juga non-teknis dilakukan seperti mengadakan seminar.

Panitia kejuaraan yang diketuai Audy Tambunan bersama Zeus MMA Institute mengadakan Seminar Muaythai bertajuk 'Muaythai Seminar With Living Legend, Tuan Saenchai' di Gedung KONI DKI Jakarta, Sabtu (30/7/2022) siang WIB.

Hadir saat pembukaan Seminar Muaythai ini sekaligus memberikan dukungan adalah Staf Khusus BPK RI Julizar Idris, Perwakilan Dinas Pemuda & Olahraga Djoko Margo, Pemilik Zeus MMA Institute Sisca Suniani Kasim, dan Sekretaris Pelaksana Kejuaraan Jakarta Open Iman Kadarisman.

Coaching Clinic Muaythai oleh Zeus MMA jelang kejuaraan Muaythai se-Asia Tenggara September nanti.Coaching Clinic Muaythai oleh Zeus MMA jelang kejuaraan Muaythai se-Asia Tenggara September nanti. Foto: dok.Zeus MMA

Dalam sambutannya, Julizar Idris menyatakan bangga dengan seluruh panitia yang sudah siap menggelar Kejuaraan Muaythai Jakarta Open Championship. Apalagi mereka juga berani mengadakan seminar untuk lebih memperkenalkan olahraga Muaythai.

"Salut kepada seluruh panitia. Apalagi bisa menghelat Muaythai Seminar dan mendatangkan Saenchai langsung dari Thailand. Dengan begitu, orang mau belajar Muaythai itu tak perlu harus ke Thailand. Cukup di Indonesia, sudah bisa langsung mahir beraksi Muaythai. Ini terobosan luar biasa dari seluruh panitia. Kita dukung bersama agar seminar sukses dan Kejuaraan Muaythai Jakarta Open September nanti pun akan meraih sukses penuh," kata Julizar dalam rilis kepada detkSport.

Event ini didukung langsung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan A. Riza Patria juga Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti yang belakangan digadang-gadang sebagai Calon Ketua PB Muaythai Indonesia.

Oleh karenanya, Audy Tambunan dan panitia makin bersemangat menggelar ajang ini.

"Dukungan dari semua membuat kami semakin terpacu dalam persiapan menuju Kejuaraan Muaythai Jakarta Open September nanti. Sukses Muaythai Seminar ini pun bukan datang begitu saja. Kami mempersiapkannya sudah sekitar 4 bulan. Harapan kami dari seminar ini adalah, siapa pun yang ingin belajar Muaythai, tak perlu jauh-jauh ke Thailand," tutur Audy.

Setelah sejumlah sambutan, coaching clinic pun digelar di bawah panduan Saenchai yang datang khusus dari Thailand. Para fighters yang datang dari sejumlah daerah seperti Papua, NTT, NTB, Jawa Tengah, dan Jawa Timur hadir.

Fighter asal Papua, Jacksen Karbela, yang merupakan pemegang medali perunggu Kejuaraan Dunia 2016 di Thailand juga hadir pada coaching clinic.

"Saya senang dengan coaching clinic ini dan berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia September nanti," papar Jacksen.

(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT