ADVERTISEMENT

LaNyalla Jadi Calon Ketum Muaythai

Randy Prasatya - Sport
Rabu, 03 Agu 2022 02:30 WIB
LaNyalla Mattalitti
Foto: Istimewa
Jakarta -

Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti, resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) untuk periode 2022-2026.

Pemilihan Ketum PB MI akan dilaksanakan melalui mekanisme Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Sultan Jakarta pada 10 Agutus 2022. Majunya LaNyalla Mattalitti dalam bursa pemilihan Ketum PB MI ini mendapat respons positif dari para pengurus provinsi.

Sosok LaNyalla diyakini bakal mampu menyelesaikan setumpuk persoalan yang melanda cabang olahraga muaythai di Indonesia.

Seni bela diri asal Thailand ini juga tengah naik daun di Indonesia. Diharapkan, kehadiran LaNyalla dengan pengalamannya bisa mengakselerasi potensi yang ada.

Respons positif salah satunya datang dari Ketua Pengprov MI Jawa Barat, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB. Ia mendukung LaNyalla karena memiliki track record yang sangat bagus dalam menangani organisasi kepemudaan dan olahraga.

"Beliau sangat menyukai organisasi. Pak LaNyalla selalu tertantang membenahi organisasi kecil, rapuh, dan bermasalah," kata Rahyang Mandalajati Evi Silviadi.

"Organisasi itu kemudian dibenahi dan dibentuk hingga besar. Jadi, pak LaNyalla layak memimpin PB MI."

LaNyalla dikenal publik sebagai tokoh yang punya jam terbang di dunia olahraga. Ia pernah jadi waketum KONI Jawa Timur dan juga sempat menjabat di PSSI.

"Saya yakin pak LaNyalla mampu jadi jembatan dan perekat bagi semua unsur sehingga muaythai memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk tumbuh besar di level internasional."

"Beliau punya cita-cita membangun muaythai yang diminati para pelajar di sekolah. Sebab, muaythai hingga kini belum masuk di event olahraga siswa seperti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan belum masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kemenpora."

"LaNyalla juga ingin mencetak Muaythai sebagai olahraga yang menghibur atau entertaining bagi masyarakat," ungkapnya.



Simak Video "Kontroversi Pemain Persija di Muaythai PON Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT