ADVERTISEMENT

ASEAN Para Games Sukses, Menpora Sanjung Walikota Solo

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 07 Agu 2022 23:30 WIB
Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) dan Ketua Pelaksana Asean Para Games 2022 Gibran Rakabuming Raka (kanan) menyaksikan pertandingan final CP Football ASEAN Para Games 2022 antara Tim Indonesia melawan Tim Thailand di Stadion UNS Solo, Jawa Tengah, Jumat (5/8/2022). Tim CP Football Indonesia menyumbangkan medali perak usai kalah dari lawannya dalam adu penalti dengan skor 5-6. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU
Menpora Zainudin Amali apresiasi Walikota Solo atas suksesnya ASEAN Para Games 2022 (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Solo -

ASEAN Para Games 2022 selesai akhir pekan ini. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berterima kasih kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang bekerja keras menyukseskan acara itu.

Digelar selama sepekan mulai 31 Juli, ASEAN Para Games tuntas, Sabtu (6/8/2022) kemarin. Indonesia jadi juara umum dengan 427 medali. Rinciannya, 176 medali emas, 141 medali perak, dan 110 medali perunggu.

Indonesia pun mempertahankan predikat juara bertahan yang direbut di Malaysia lima tahun lalu. Keberhasilan Indonesia ini menjadi juara umum ini terbilang luar biasa.

Sebab, Indonesia tak cuma harus mempersiapkan atlet-atletnya, tapi juga sarana dan prasarana untuk negara peserta dalam waktu singkat. Maklum Indonesia jad tuan rumah karena mengambil alih Vietnam yang mundur tahun lalu.

Meski terbilang mendadak, ASEAN Para Games kali ini mendapatkan apresiasi dari negara-negara peserta. Amali pun secara khusus menunjuk Gibran selaku walikota Solo sebagai otak di balik terselenggaranya ajang ini dengan sukses.

"Secara khusus kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Walikota Surakarta Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Ketua Inaspoc," kata Amali pada acara Closing Ceremony ASEAN Para Games Solo 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8) malam WIB.

"Beliau telah kerja keras menyiapkan kegiatan ASEAN Para Games 2022 ini dengan penuh dedikasi serta tanggung jawab beserta seluruh jajaran panitia dan sukarelawan yang tergabung dalam INASPOC. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih."

Selain itu, Amali juga mengucapkan terima kasih Gubernur Jawa Tengah dan para menteri Kabinet Indonesia Maju atas bantuan mempersiapkan ASEAN PARA Games, mulai dari acara pembukaan hingga penutupan.

"Terima kasih juga kami sampaikan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju serta seluruh jajaran dan pimpinan lembaga yang membantu dan bergotong-royong sejak persiapan sampai pelaksanaannya," ujar Amali.

"Selain itu, kami juga berterima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo beserta jajaran Pemprov maupun kabupaten/kota se-Jawa Tengah."

(mrp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT