ADVERTISEMENT

Lantik LaNyalla Jadi Ketum PB Muaythai, Ini Pesan KONI Pusat

Mercy Raya - Sport
Kamis, 18 Agu 2022 19:40 WIB
LaNyalla Mahmud Mattalitti
Foto: Koni Pusat
Jakarta -

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman meminta Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) yang baru, La Nyalla Mahmud Mattalitti dapat mengukir prestasi tinggi di dunia.

Hal itu diungkapkan Marciano di sela-sela pengukuhan dan pelantikan Ketum Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB.MI) masa bakti 2022-2026 La Nyalla Mahmud Mattalitti di Wisma Kemenpora pada Kamis (18/8/2022).

La Nyalla yang juga Ketua DPD Republik Indonesia terpilih sebagai Ketum PB.MI usai dirinya menjadi calon tunggal terpilih pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Sultan, Jakarta pada 10 Agustus lalu.

"Pak La Nyalla sangat sibuk, tetapi beliau mau mengorbankan waktunya, mendedikasikan dirinya untuk konsolidasikan Muaythai Indonesia. Saya rasa kerja keras dan kerja cepat memang perlu diwujudkan untuk membuat PB. Muaythai Indonesia ini akuntabilitasnya diakui publik dan memenuhi kebutuhan pecinta Muaythai Indonesia," kata Marciano dalam rilis KONI Pusat kepada detikSport.

Untuk itu, kebersamaan pengurus menjadi salah satu kunci penting untuk merubah organisasi lebih baik. Organisasi PB. MI harus dikenal dengan prestasinya bukan karena masalah keorganisasiannya. "Jangan sampai PB. Muaythai Indonesia didengar karena kegaduhan-kegaduhannya, saya mau dengar prestasinya," ujarnya.

Ke depan, Indonesia di bawah La Nyalla juga harus menjadi tuan rumah kejuaraan dunia. Ketum KONI Pusat optimistis dengan kemampuan La Nyalla dapat menawarkan Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan dunia kepada federasi internasional Muaythai.

Sementara itu, La Nyalla dalam sambutannya mengatakan akan bergerak cepat untuk mempersiapkan atletnya. Terdekat ia juga diminta untuk menetapkan nomor-nomor pertandingan muaythai di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut pada 2024. Adapun deadline nomor pertandingan muaythai yaitu 9 September mendatang.

"Saya minta kita bergerak cepat berkoordinasi dan berkonsolidasi untuk mempersiapkan atlet. Mari kita satukan tekad untuk bersama bergandengan tangan, menyatu dan melebur untuk kemajuan Muaythai Indonesia," kata La Nyalla.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT