ADVERTISEMENT

Persiapan Semifinal Road to UFC, Jeka Saragih Akan Latihan di AS

Muhammad Robbani - Sport
Sabtu, 20 Agu 2022 00:00 WIB
Petarung One Pride Mixed Martial Arts Jeka Saragih akan berlatih intensif di Amerika Serikat. Persiapan itu dilakukan jelang semifinal Road to UFC pada UFC 280.
Petarung MMA Jeka Saragih akan latihan di Amerika Serikat. (Foto: Muhammad Robbani)
Jakarta -

Petarung One Pride Mixed Martial Arts Jeka Saragih akan berlatih intensif di Amerika Serikat. Persiapan itu dilakukan jelang semifinal Road to UFC pada UFC 280.

Pada ajang tersebut, Jeka akan menghadapi fighter Korea Selatan, Ki Won Bin, di kelas ringan, yang akan digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Oktober mendatang. Pemenang dari duel ini akan melaju ke partai final sekaligus membuka peluang mendapat kontrak dari UFC.

Demi bisa meraih kemenangan dan membanggakan bangsa Indonesia, petarung asal Sumatera Utara itu bakal menjalani latihan intensif. Demi persiapan maksimal latihan akan dilakukan di San Diego, Amerika Serikat.

Kesempatan ini didapatkan Jeka berkat dukungan dari Mola yang merupakan pemegang hak siar UFC di Indonesia. Mola akan memfasilitasi penuh semua kebutuhan Jeka selama menjalani latihan.

Dijelaskan perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, mengatakan selama di AS, Jeka bakal dilatih langsung oleh tim pelatih berkualitas. Mereka terdiri dari Marc Fiore dari Team Wrestling USA yang telah melahirkan juara UFC. Selain itu, Fiore juga akan dibantu oleh Jacob Buracker, pemegang sabuk hitam jujitsu, yang akan mengatur keseluruhan program latihan buat Jeka.

"Mola berkomitmen dalam mendorong potensi atlet lokal ke kancah dunia. Pelatihan intensif di AS bukan hanya dirancang untuk mempersiapkan Jeka, tapi juga membentuk atlet MMA kelas dunia," kata Mirwan dalam konferensi pers di Jakarta (19/8/2022).

"Program latihan ini tidak kami batasi waktunya. Selama masih diperlukan kami akan mendukung. Kami ingin melihat Jeka sukses dan mengharumkan Indonesia di panggung UFC," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, CEO One Pride, Fransino Tirta, juga menjelaskan bahwa tim pelatih yang dipilih atas pertimbangan banyak faktor. Dinilainya, kerja sama ini merupakan sinyal baik bagi kedua belah pihak untuk mengembangkan olahraga MMA di Tanah Air.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Anindra Ardiansyah Bakrie, menyambut baik kerja sama yang terjalin antara Mola dengan One Pride MMA hingga akhirnya memberangkatkan Jeka Saragih. Dia berharap kegiatan ini bisa membantu Jeka menuliskan tinta emas sebagai petarung MMA Indonesia pertama yang tampil di pentas UFC.

"Semoga kerja keras Jeka dalam berlatih secara intensif di Amerika Serikat nantinya berhasil menuliskan sejarah baru di MMA Indonesia," kata Ardi.

Jeka pun mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan emas ini. Dia akan memaksimalkan peluang ini untuk mengasah kemampuan di segala aspek.

"Saya bersyukur bisa mendapat kesempatan berlatih ini dan akan memanfaatkan sebaik-baiknya. Saya ingin membuktikan diri bisa membuat Indonesia bangga dengan merebut kontrak dari UFC," tutur Jeka.

Adapun Jeka Saragih berhasil melangkah ke semifinal Road to UFC usai mengalahkan petarung India, Pawan Maan Singh, pada babak pertama yang digelar jelang UFC 275 di Singapura, Juni lalu.



Simak Video "Daftar Lengkap Nominasi Melon Music Awards 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT