Drifter Umbu Gillberth: Merana di Karawaci, Berjaya di Meikarta

ADVERTISEMENT

Drifter Umbu Gillberth: Merana di Karawaci, Berjaya di Meikarta

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 22 Agu 2022 22:22 WIB
Drifter Alpha Rules Black Speed Racing Team Umbu Gillberth Kabunang
Umbu Gillberth menangi Kejurda Drifting di Meikarta Auto Fest 2022 (Foto: dok.Alpha Rules Black Speed Racing Team)
Cikarang -

Drifter muda Umbu Gillberth Kabunang membayar lunas kegagalannya di Karawaci. Umbu baru saja berjaya di Meikarta. Mantap!

Umbu mengikuti ajang Meikarta Autofest 2022 yang dihelat di Meikarta Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, mulai 12-21 Agustus. Ada lebih dari 1.000 pebalap hadir di sana.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo pada 14 Agustus pekan lalu.

"Ini merupakan Ajang Festival Balap Mobil dan Motor terbesar tahun ini dengan tujuh kejuaraan nasional dan kejuaraan daerah yang setiap harinya bakal seru dan berlangsung selama 10 hari nonstop" kata Bambang Soesatyo.

Nah, Umbu kebetulan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drifting yang dihelat pada 20-21 Agustus dan diikuti oleh 25 pebalap di kelas Pro, Pro 2/Rookie, dan Umum.

Umbu lagi-lagi mencuri perhatian karena dia paling muda di antara seluruh peserta, berusia 15 tahun. Meski demikian, drifter dari Alpha Rules Black Speed Racing Team tersebut membuktikan kemampuannya.

Drifter Alpha Rules Black Speed Racing Team Umbu Gillberth KabunangDrifter Alpha Rules Black Speed Racing Team Umbu Gillberth Kabunang menangi Kejurda Drifting di Meikarta Auto Fest (Foto: dok.Alpha Rules Black Speed Racing Team)

Putra dari pengacara Rudi Kabunang SH itu sukses tiga kali naik podium di seri ini, yakni The Best Qualifying Time Trial kelas Pro 2, Podium 1 di kelas Pro 2, dan Podium 2 di kelas Umum.

"Hasil kerja keras saya latihan selama ini akhirnya membuahkan hasil, terimakasih atas dukungan dari pelatih Om Danny Ferdito, Team Alpha Rules Black Speed Racing Team, Jajang Motor Sport, teman-teman dan orang tua yang selalu mendukung saya " ujar Umbu dalam rilis kepada detikSport.

Yang paling menyenangkan tentu gelar juara di kelas Pro 2 karena Umbu bisa membayar kekecewaannya saat gagal melaju ke final Kejurnas Indonesia Drift Series seri kedua di Karawaci bulan lalu.

Saat itu Umbu yang dijagokan bisa melaju mudah malah terhenti di perempatfinal karena mobilnya melintir. Untungnya dia masih aman di posisi kedua peringkat nasional kelas Pro 2 dengan 163 poin, di bawah Made Theoresta.

Dengan tiga putaran tersisa, termasuk seri Semarang bulan depan, Umbu yakin dengan peluangnya jadi juara nasional. Dia berharap bisa tampil lebih baik di putaran ketiga dan dinaungi dewi fortuna.

"Semoga saya bisa tampil lebih baik di kejurnas drift bulan depan dan meraih kemenangan di putaran ketiga," Umbu Gillberth melanjutkan.

Sementara itu untuk Kelas Pro dimenangi Akbar Rais dan Kelas Umum jadi miilk Emmanuel Amandio.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT