Dua Pelari Nasional Mengaspal di Thailand Akhir Pekan Ini

ADVERTISEMENT

Dua Pelari Nasional Mengaspal di Thailand Akhir Pekan Ini

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 02 Sep 2022 01:20 WIB
Robi Syanturi
Robi Syanturi ikut ajang lari time trial di Bangkok akhir pekan ini (KLIQPICT)
Jakarta -

Robi Syanturi dan Pretty Sihite akan terbang ke Bangkok, Thailand akhir pekan ini. Kedua pelari nasional itu akan menjajal kemampuan larinya di sana. Ada event apa?

Acara tersebut adalah META: Time: Trial Bangkok yang digagas oleh produsen olahraga asal Jepang ASICS. Lomba lari 10 KM tersebut akan dihelat pada Sabtu (3/9/2022) mulai pukul 05.00 pagi WIB dengan start dari Stadium One.

Indonesia mengirimkan dua wakilnya, Robi Syanturi yang merupakan peraih medali perak nomor 1.500 meter putra PON Papua 2020 dan Pretty Sihite selaku juara Elite Race Borobudur 2020. Keduanya merupakan atlet binaan ASICS Indonesia.

Selain kedua atlet itu, ASICS juga membawa perwakilan dari ASICS Running Club Indonesia, yaitu Pandu Winata Harianja dan Devi Ardian yang juga merupakan pemenang dari ASICS 5K Time Trial #CommunityUpliftProject 2021.

Mereka berempat akan beradu cepat dengan para pelari dari negara-negara Asia Tenggara seperti Tony Payne dan Woraphan Nuansri dari Thailand, Goh Chui Ling dari Singapura, Povasathan A/L Subramaniam dari Malaysia, dan Nguyen Anh Tri dari Vietnam.

Nantinya catatan waktu tersebut di road race 10 KM itu akan langsung dibukukan oleh Asosiasi Atletik Thailand (AAT).

"Acara ini bukan merupakan kejuaraan lari biasa, kami disini hadir menjadi perwakilan Indonesia di tingkat Asia Tenggara, tentu kami mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum berangkat ke Bangkok dan sepatu ASICS Metaspeed+ ini sangat mendukung saya sebagai pelari untuk memaksimalkan performa saat berkompetisi nanti." ujar Robi dalam rilis kepada detikSport.

Pada event lari tersebut, Robi dan Pretty sekaligus menjajal keunggulan produk sepatu lari METASPEED SERIES, yakni METASPEED SKY+ dan METASPEED EDGE+.

Sepatu balap METASPEED SKY+ dirancang khusus untuk membantu pelari berlari lebih cepat dengan memperpanjang langkah mereka secara signifikan.

Sementara, Sepatu balap METASPEED™ EDGE+ merupakan sepatu yang dirancang khusus untuk membantu para pelari tipe irama, agar dapat berlari lebih cepat dengan memperpanjang panjang langkah mereka sekaligus memungkinkan mereka mengontrol irama berlangkah dengan lebih mudah.

"Kami mendukung para pelari-pelari Indonesia dengan mengikutsertakan mereka pada kompetisi nasional maupun internasional, kami juga menyiapkan sepatu yang sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan dapat menunjang pelari dari segi kenyamanan dan fungsi," ungkap Sota Fukushima selaku President Director ASICS Indonesia.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT