Tiket WSBK Mandalika 2022 Dinilai Kemahalan, Detikers Setuju?

ADVERTISEMENT

Tiket WSBK Mandalika 2022 Dinilai Kemahalan, Detikers Setuju?

Tim Detikcom - Sport
Sabtu, 03 Sep 2022 05:15 WIB
LOMBOK, INDONESIA - NOVEMBER 21: Riders competes on wet track due to heavy rain during second race of Pirelli Indonesian Round - The 2021 World Superbike Championship at Pertamina Mandalika International Street Circuit in Lombok, Indonesia on November 21, 2021. (Photo by Johannes P. Christo/Anadolu Agency via Getty Images)
WSBK Mandalika 2022 dihelat 11-13 November 2022 (Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Jakarta -

Tiket World Superbike 2022 yang baru saja dirilis dinilai terlalu mahal untuk masyarakat Indonesia. Apakah detikers setuju dengan hal tersebut?

WSBK, seperti diketahui, akan kembali diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 11-13 November 2022. WSBK Indonesia menjadi seri ke-11 dari 12 race di WSBK 2022.

Seperti biasa, dalam sebuah perhelatan balapan motor, harga tiket selalu jadi fokus utama. ITDC dalam hal ini sudah mengumumkan harga tiket termurah mulai dari Rp 74.750 sampai Rp 373.750 untuk tiket harian pada 12 November.

Sedangkan, pada 13 November dimulai dari harga Rp 149.500 hingga Rp 747.500. Sementara, untuk tiket weekend pass khusus Sabtu dan Minggu pada tiga kategori dengan harga Rp 186.875 sampai Rp 971.750,-.

Adapun khusus tahun ini, ITDC - MGPA juga menyediakan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori. Hal ini dilakukan ITDC-MGPA agar lebih banyak penonton yang menyaksikan.

Namun, harga tiket yang dipublikasikan itu bukannya tanpa pro dan kontra. Kritik kini datang dari Anggota Komisi X DPR RI asal NTB H Syamsul Luthfi. Menurutnya harga tiket harus dijangkau berbagai lapisan masyarakat.

Dia meminta panitia untuk mengadakan tiket dengan harga di bawah Rp 50 ribu. Sebab ini dianggap pas kantung warga Lombok.

"Jangan sampai yang berduit saja yang bisa nonton. Saya dengar yang termurah sekarang Rp 74 ribu, turun sedikit lagi mengapa tidak," ujar Syamsul dalam keterangan kepada detikSport.

Mantan wakil bupati Lombok Timur meramalkan masyarakat akan lebih banyak yang menonton jika harga tiket sedikit diturunkan, terutama dari warga lokal.

"Jangan sampai sirkuit sepi penonton. Jadi ada rasa memiliki, tak sekadar melihat orang luar datang menonton," saudara kandung TGB HM Zainul Madjid itu menambahkan.

Lebih lanjut anggota Komisi X itu meminta ITDC serius memikirkan usulan ini. Tak hanya untuk hari pertama, menurutnya tiket dibawah Rp 50 ribu juga harus diberlakukan sampai hari puncak. "Saya dengar juga hari pertama bisa gratis, bagus itu. Apalagi kalau hari puncak bisa kurang dari Rp 50 ribu."

"Saya harap Dirut ITDC Bapak Ari Respati mendengar aspirasi ini, dan membantu mendorongnya," papar politisi Partai Nasdem tersebut.

Kalau detikers, apakah setuju harga tiket WSBK 2022 kemahalan? Silakan isi komentar di bawah.



Simak Video "Mulai Rp 74 Ribuan, Ini Daftar Harga Tiket WSBK Mandalika 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT