ADVERTISEMENT

Ikut Kejuaraan di Thailand, Timnas Voli Putri Target Juara

Mercy Raya - Sport
Selasa, 06 Sep 2022 16:30 WIB
Timnas Voli Putri
Foto: dok PP PBVSI
Jakarta -

Tim nasional putri Indonesia mengikuti kejuaraan bola voli di Thailand. Di ajang bertajuk Invitasi Bolavoli Putri Grand Prix ASEAN itu Amalia Fajrina dkk mematok target gelar juara.

Kejuaraan yang diikuti negara-negara Asia Tenggara itu rencananya diselenggarakan di Nakhon Rachasima, Thailand, mulai 9-11 September ini. Selain Indonesia, turnamen tersebut diikuti tiga negara lainnya yakni Vietnam, Filipina, dan tuan rumah Thailand.

Manajer Timnas putri, Adik Rega Pahla, mematok target tinggi kepada timnya. Hal ini tak lepas dari komposisi skuad yang mayoritas masih dihuni para pemain Timnas SEA Games Vietnam Mei lalu.

"Saya belum tahu apakah tim-tim calon lawan kami nanti diperkuat tim nasional yang turun di SEA Games Vietnam lalu. Kalau memang iya, saya tetap berani targetkan juara," ujar Adik, dalam rilis Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Selasa (6/9/2022).

Selain masih berintikan tim SEA Games Vietnam, tim yang diarsiteki Alim Suseno ini, juga menambah amunisi dengan tiga pemain terbaik yakni Hany Budiarti, libero Yulis Indahyani, dan Mediol Stiovanny Yoku.

"Dengan tambahan tiga pemain itu saya yakin kekuatan kita akan semakin bertambah," ujar manajer asal klub Bandung Bank bjb Tandamata itu, optimistis.

Sementara itu, pelatih Alim Suseno percaya diri karena tim yang diasuhnya sudah menjalani persiapan selama dua pekan di Bandung itu. "Minimal kami bisa masuk final," tambahnya.

Pelatih asal TNI AU itu meyakini timnya dapat bersaing ketat kendati ia belum mengetahui kekuatan detail calon lawannya di Thailand nanti. "Tapi rata-rata sama dengan yang turun di SEA Games Vietnam lalu," tukasnya.

Adapun Timnas putri RI dijadwalkan terbang ke Negeri Gajah Putih pada Rabu (7/9/2022). Mereka mendapat jeda satu hari sebelum menghadapi Vietnam pada hari pertama, Jumat (9/9/2022).

Kemudian berhadapan dengan tuan rumah Thailand pada hari kedua, Sabtu (10/9), dan terakhir jumpa Filipina, pada keesokan harinya. Sistem pertandingan setengah kompetisi saling bertemu semua tanpa final.

Berikut Daftar Pemain Timnas Indonesia :

1. Wilda Siti Nurfadilah Sugandhi
2. Ratri Wulandari
3. Amalia Fajrina Nabila
4. Myrasuci Indriani
5. Shella Bernadheta Onnan
6. Megawati Hangestri Pertiwi
7. Yolla Yuliana
8. Nandita Ayu Salsabila
9. Tisya Amallya Putri
10. Ditta Azizah
11. Annisa Siti Rahmawati
12. Hany Budiarti
13. Yulis Indahyani
14. Mediol Stiovanny Yoku.

Simak juga Video: Silaunya Pesona Atlet Voli Turki Zehra Gunes di Olimpiade

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT