ADVERTISEMENT

FIA WEC: Aksi Memuaskan Sean dan WRT di Latihan Bebas Fuji

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 09 Sep 2022 20:33 WIB
Sean Gelael
Sean Gelael dan WRT #31 tampil mantap di sesi latihan bebas Fuji (Lorenzina Andrea/WRT Team)
Shizuoka -

Sean Gelael sudah menghabiskan sesi pertama FIA WEC 2022 di Fuji. Hasilnya pun memuaskan karena Team WRT #31 tampil kompetitif.

Pada sesi latihan bebas pertama dan kedua di Fuji International Speedway, Jumat (9/8/2022), WRT #31 memberikan tugas simulasi lomba kepada Robin Frinjs.

Pada dua sesi tersebut. Frinjs memang tidak jadi yang tercepat, namun jaraknya hanya tak sampai lebih dari 0,6 detik dari pebalap terdepan. Hal ini membuat Frinjs merasa sesi latihan bebas sudah berjalan sesuai rencana tim.

"Kami pakai gear ratio pendek, mungkin besok saat mengubah ke yang panjang bisa lebih bagus," kata Frinjs dalam rilis kepada detikSport.

Sementara itu Sean Gelael yang kedapatan tugas rutin melakukan simulasi lomba merasakan keseimbangan mobil dalam kondisi bagus.

"Saya puas dengan kondisi mobil hari ini. Robin dan Dries juga mengatakan hal sama. Kami akan maksimalkan besok untuk dapat hasil yang bagus di kualifikasi," kata Sean.

Dari perbandingan lap time, Sean punya catatan sebanding dengan para pebalap lain di kelas LMP2. Hal itu menambah rasa percaya dirinya untuk tampil bagus pada race putaran kelima FIA WEC akhir pekan ini.

Sementara itu Dries Vanthoor menghabiskan sesi FP1 untuk beradaptasi. Setelah itu, pada sesi kedua, Dries baru tampil kompetitif saat melakukan simulasi lomba.

Balapan 6 Hours of Fuji bisa disaksikan lewat www.sean-gelael.com, Minggu (11/9) mulai pukul 09.00 WIB.

Klasemen LMP2
1. JOTA #38 - 95 poin
2. United Autosportd #23 - 76 poin
3. Realteam by WRT # 41 - 68 poin
4. Prema Orlen #9 - 68 poin
5. WRT #31 - 53 poin

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT