ADVERTISEMENT

Pelindo Run and Ride 2022 Diikuti Puluhan Ribu Peserta

Randy Prasatya - Sport
Sabtu, 10 Sep 2022 23:05 WIB
Pelindo Run and Ride 2022
Pelindo Run and Ride 2022. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Pelindo Run and Ride 2022 mencatat sedikitnya diikuti oleh 20.800 peserta. Ajang ini digagas oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo.

Ajang ini dibuka oleh Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono, di area Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (10/09). Arif menyebut kompetisi Pelindo Run and Ride 2022 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilangsungkan dalam rangka memperingati 1 tahun merger Pelindo.

"Kompetisi berlari dan bersepeda atau Pelindo Run and Ride 2022 ini digelar secara virtual dan diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai dengan Merauke, nantinya para peserta diminta untuk menyelesaikan lari sejauh 30 kilometer dan sepeda sejauh 300 kilometer," katanya.

Arif menyebut penyelenggaraan Pelindo Run and Ride 2022 sebagai bentuk upaya perusahaan dalam berpartisipasi meningkatkan gaya hidup sehat baik untuk masyarakat maupun internal pegawai perusahaan. Lebih lanjut, para peserta Pelindo Run and Ride 2022 diberikan kesempatan untuk menyelesaikan kompetensi selama 15 hari mulai 10 September 2022 hingga 24 September 2022. Kompetensi ini memperebutkan total hadiah senilai Rp400 juta.

Nantinya, pemenang ditentukan dalam 2 kategori utama yakni best performance dan most kilometer. Best performance mengacu pada siapa yang tercepat dalam menyelesaikan kompetensi sesuai jarak yang ditentukan, sementara most kilometer adalah bagi mereka yang mencatat jarak terjauh hingga akhir periode lomba.

"Untuk menjaga objektivitas, penentuan pemenang dilakukan oleh race management yang berpengalaman," lanjutnya.

Peserta Pelindo Run and Ride 2022 Serafi Anelis Unani yang juga merupakan atlet olah raga lari tanah air menyebut keikutsertaanya dalam kompetisi ini sebagai upaya menjaga tubuh tetap bugar. Baginya, dengan tetap aktif berolah raga dapat berpengaruh pada tingkat produktivitas dalam bekerja. Sebagai atlet, dirinya tidak memiliki target menjadi pemenang dalam kompetisi Pelindo Run and Ride 2022.

"Dengan aktif berolahraga, meningkatkan semangat dalam bekerja. Tentu saja tubuh menjadi sehat dan bugar," ungkapnya.



Simak Video "Krisis Chip Perlahan Teratasi, Penjualan Motor Bangkit Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT