ADVERTISEMENT

Piala Davis: Indonesia Tantang Polandia

Mercy Raya - Sport
Rabu, 14 Sep 2022 11:55 WIB
Tim Piala Davis Indonesia
Foto: Dok. PP Pelti
Jakarta -

Tim Indonesia akan menjalani laga Piala Davis Grup II babak pertama dengan menantang Polandia. Pertandingan akan berlangsung di indoor harcourt Hala Widowiskowo Sportawa, Inowroclaw, 16-17 September 2022.

Bersama Sekretaris Umum PP Pelti, Lani Sardadi, tim yang terdiri dari Kapten Sutikno Muliadi, Christopher Rungkat, Muhammad Rifqi Fitriadi, Tegar Abdi Satria Wibowo dan Lucky Candra Kurniawan ini sudah tiba di Polandia dan menjalani latihan perdana mereka.

"Semuanya sehat dan tetap semangat meski harus menempuh 25 jam penerbangan dari tanah air," tutur Sekretaris Umum PP Pelti, Lani Sardadi dalan keterangan tertulisnya, Rabu (14/9/2022).

"Nathan Anthony Barki yang datang dari New York (AS) juga sudah bergabung. Jadi tim sudah lengkap saat mencoba lapangan bersama kapten Sutikno Muliadi," imbuhnya.

Partai ini sendiri merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim dalam perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia itu.

Untuk itu, kesempatan menang pun masih terbuka bagibti Merah Putih. Apalagi, tuan rumah yang menempati unggulan kesembilan itu tak memasang petenis terbaiknya, Hubert Hukazc (ATP 10).

Satu-satunya adangan terbesar Timnas Indonesia ialah bermain di lapangan tertutup berpermukaan hard mapecoat finish 3, karena itu bakal menjadi pengalaman baru bagi sebagian besar skuad tim Merah Putih.

Indonesia sendiri sejauh ini belum pernah melewati babak pertama dan selalu harus melakoni laga play off untuk sekedar bertahan di Grup ll.

Berikut daftar nama pemain Timnas Indonesia:
Muhammad Rifqi Fitriadi (1240 single, 2141 double)
Tegar Abdi Satria Wibowo
Lucky Candra Kurniawan
Christopher Rungkat (219 double)
Nathan Anthony Barki (1319 double)

Kapten : Sutikno Muliadi

Timnas Polandia

Pemain :
Kamil Majchrzak (101, ranking single)
Kacper Zuk (286 single, 395 double)
Olaf Pieczkowski (910 single, 1061 double)
Jan Zielinski (1438 single, 38 double)
Lukasz Kubots (385 double)

Kapten : Mariusz Fyrstenberg

Lihat juga Video: The Daddies Raih Runner-up Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT