ADVERTISEMENT

Citra Febrianti Dapat Tambahan Bonus Rp 100 Juta dari Erick Thohir

Mercy Raya - Sport
Minggu, 18 Sep 2022 14:31 WIB
Lifter Citra Febrianti dalam prosesi pengalungan medali perak kelas 53 kg putri Olimpiade 2012 dari International Olympic Committee Member Erick Thohir, di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (18/9/2022).
Foto: Mercy Raya/detikcom
Jakarta -

Setelah akhirnya mendapatkan medali perak Olimpiade, lifter Citra Febrianti juga mendapatkan tambahan bonus Rp 100 juta dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Nominal bonus itu di sebutkan Citra usai pengalungan medali perak Olimpiade 2012 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, pada Minggu (18/9/2022). Kebetulan, Citra usai pensiun menjadi atlet ia berwirausaha sebagai penjual durian di daerahnya, Lampung.

"Terima kasih banyak Pak Erick (Thohir). Ini semoga bisa menjadi tambahan modal saya sebesar Rp 100 juta. Ya, syukur alhamdullilah kepada Pak Erick," kata Citra kepawa pewarta.

Sebelum mendapat tambahan bonus itu, Citra telah lebih dulu menerima apresiasi dari pemerintah melalui Menpora Zainudin Amali sebesar Rp 400 juta pada Desember 2020.

Erick Thohir, yang merupakan Chief de Mission (CdM) Olimpiade London 2012, juga eberjanji akan membantu Citra dan olimpian lain untuk bisa lebih sejahtera di masa tuanya. Salah satunya dengan menggandeng Kementerien Pertanian untuk membuat program yang bisa mendukung masa depan atlet.

"Kami ingin buat program buat atlet yang sedang berkarier dan atlet yang sudah tak lagi berkarier supaya punya kepastian kesehatan dan lainnya. Pak Menteri Pertanian (Syahrul Yasin Limpo) setuju, Ketua KOI (Raja Sapta Oktohari) setuju, bagaimana kita mendorong atlet-atlet ini juga menjadi pengusaha, tidak hanya pekerja, atau bekerja di pemerintahan," ujar Erick.

Menanggapi hal itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan pihaknya sudah berkomitmen dengan Raja Sapta Oktohari dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk membantu para atlet, baik yang masih aktif maupun tidak untuk bisa menjadikan lahan pertanian sebagai rencana masa depannya.

"Ayo, pertanian itu sangat luas. Ada di budidaya, paska dan industrinya, dan marketnya. Tentu ini membutuhkan katkanl lah pembicaraan, terkonsepsi, dan Bapak Presiden selalu peduli banget," katanya.

"Bahwa hal-hal kecil pun harus ditangani, hal yang mungkin didorong pada masyarakat, asosiasi, berprestasi harus bisa menikmati. Saya dengan Pak Erick selalu komitmen untuk mempersiapkan. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini menjadi contoh. Saya siap untuk mendukung itu," ujar Yasin Limpo.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT