ADVERTISEMENT

Livoli Divisi Utama & Kejurnas Antarklub Siap Digelar dengan Prokes

Mercy Raya - Sport
Rabu, 21 Sep 2022 20:30 WIB
Turnamen Liga Voli (Livoli) Divisi Utama dan Kejurnas Antarklub (Divisi Satu) siap digelar
Foto: Mercy Raya/detikcom
Jakarta -

Turnamen Liga Voli (Livoli) Divisi Utama dan Kejurnas Antarklub (Divisi Satu) siap digelar. Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) memastikan ajang tersebut digelar dalam protokol kesehatan ketat.

Hal itu disampaikan Ketua III bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI Hanny S. Surkatty dalam jumpa persnya di kawasan Senayan City, pada Rabu (21/9/2022).

Ia menyebut persiapan Livoli saat ini sudah 99 persen. Pihaknya, bersama Bali dan beberapa kota lainnya sebagai tuan rumah, tinggal melaksanakan pertandingannya.

"Persiapannya sampai sejauh ini boleh dibilang 99 persen. Karena kita juga sudah berpengalaman puluhan tahun di bidang pertandingan, jadi persiapan sudah oke semua. Yang berbeda dari sebelumnya hanya karena habis COVID-19 jadi harus lebih hati-hati, ada protokol kesehatan juga. Kalau yang lainnya berjalan lancar," kata Hanny kepada pewarta.

Lebih jauh, Hanny juga menjelaskan saat ini pihaknya juga telah bekerja sama dengan rumah sakit di daerah setempat. Dalam hal ini kabupaten Tabanan, Bali, yang merupakan tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Antarklub atau Livoli Divisi 1. Kemudian Banyuwangi dan Solo sebagai lokasi pelaksanaan babak reguler, serta Magetan untuk venue final four dan final.

"Yang jelas kami menyesuaikan dengan aturan pemerintah setempat dan menjalankan protokol kesehatan yang cukup ketat juga. Pun kalau ada yang terpapar kami ada rumah sakit yang bekerja sama."

"Tapi kalau atlet (yang terpapar) saya kira mereka punya kondisi yang kuat. Seperti saat di Proliga kemarin kan kami menggelar event tersebut saat kondisi kasus COVID-19 sedang tinggi-tingginya. Dari hampir 11 ribu tes yang kami lakukan untuk atlet, ada 40 orang yang kena dan tanpa gejala. Justru yang kami khawatirkan adalah penontonnya," tuturnya.

Namun, Hanny tetap mengimbau agar seluruh pihak termasuk penonton bola voli tetap menjaga dan mengikuti protokol kesehatan. Apalagi, saat ini jumlah pesentase penonton yang hadir tak dibatasi seperti sebelumnya.

"Sudah 100 persen (penonton) tapi kami mengimbau tetap harus pakai masker," tuturnya.

Sebagai informasi, Livoli menggandeng grup Emtek sebagai official broadcaster untk penayangannya. Adapun jadwal untuk Livoli Divisi I imulai 25 September hingga 2 Oktober di GOR Debes Kabupaten Tabanan, Bali.

Sementara Kejurnas Antarklub alias Livoli Divisi Utama dimulai 11-16 Oktober di GOR Tawangalun Banyuwangi (babak reguler), GOR Sritex Arena Solo, 18-23 Oktober (babak reguler), dan GOR Kimageti Kabupaten Magetan, 4-10 November (final four), dan 12-13 November (final).

Simak juga Video: Silaunya Pesona Atlet Voli Turki Zehra Gunes di Olimpiade

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT