ADVERTISEMENT

Ada Aksi Sosial di Ajang Labuan Bajo Marathon 2022

Randy Prasatya - Sport
Minggu, 25 Sep 2022 00:05 WIB
Ada Aksi Sosial di Ajang Labuan Bajo Marathon 2022
Foto: dok. Labuan Bajo Marathon
Jakarta -

Indonesia Financial Group (IFG) menggelar aksi sosial dalam rangkaian ajang Labuan Bajo Marathon 2022. Tujuannya untuk memberikan dampak besar kepada masyarakat.

IFG bersama segenap anak usahanya, melakukan serangkaian kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai rangkaian kegiatan menyambut penyelenggaraan IFG Labuan Bajo Marathon 2022, yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Aksi sosial IFG di Labuan Bajo ini berupa bantuan pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil (UMK). Tarket utamanya adalah kalangan masyarakat setempat.

"Pelaksanaan TJSL tersebut sejalan dengan program prioritas dari Kementerian BUMN, yaitu Pendidikan, Lingkungan, dan Pengembangan UMK. Adapun rangkaian kegiatan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 merupakan wujud aksi nyata kolaborasi segenap bagian Holding Asuransi, Penjaminan, dan Investasi di bawah naungan IFG untuk bersama-sama menggerakan perekonomian daerah, selaras dengan core value AKHLAK," Beko Setiawan dalam keterangan pers.

Pada Sabtu (24/9), IFG melaksanakan kegiatan literasi dan edukasi sampah plastik dan juga kegiatan bersih-bersih pantai di Waterfront Labuan Bajo. Kegiatan ini melibatkan total 150 peserta, yang terdiri atas guru PAUD, siswa sekolah, Karang Taruna, dan komunitas pegiat lingkungan setempat.

Langkah tersebut diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Labuan Bajo, yang juga siap mendukung penuh seluruh rangkaian acara IFG Labuan Bajo Marathon 2022, termasuk sejumlah kegiatan sosial dan peduli lingkungan.

"Ajang IFG Labuan Bajo Marathon 2022" merupakan sebuah ajang yang tepat untuk mendukung bangkitnya pariwisata Labuan Bajo setelah sebelumnya terdampak pandemi. Kegiatan sosial yang dilakukan hari ini semoga dapat memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga lingkungan untuk mengoptimalisasi potensi Labuan bajo sebagai destinasi wisata super prioritas," ujar Staf Khusus Bupati Manggarai Barat, Lisa Mersin.

Ketua Panitia IFG Labuan Bajo Marathon 2022, Fitri Istanti mengatakan, kegiatan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 merupakan event marathon berskala besar pertama yang digelar di Labuan Bajo dengan konsep sport tourism, yakni wisata yang dipadukan dengan aktivitas olahraga.

"Ajang ini adalah lomba jalan raya atau road race. Akan tetapi, topografi Labuan Bajo yang berbukit membuat konturnya sangat menantang sehingga dapat menjadi pengalaman berkesan bagi para peserta," ujar Fitri Istanti.

Selain menargetkan pelari nasional dan internasional, IFG juga mengajak masyarakat lokal untuk berpartisipasi dan membangkitkan kembali kejayaan NTT sebagai lumbung atlet lari berprestasi.



Simak Video "Sederet Fakta Driver Taksi Online Tabrak Pesepeda Berakhir Damai"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT