PB Perbakin Gelar Kualifikasi Pertama PON Aceh-Sumut 2024

ADVERTISEMENT

PB Perbakin Gelar Kualifikasi Pertama PON Aceh-Sumut 2024

Mercy Raya - Sport
Senin, 26 Sep 2022 15:55 WIB
Omar Rawiendra Harnoko tampil di The International Practical Shooting Confederation (IPSC) Level III Danjen Kopassus Open Championship 2021.
Perbakin mengggelar kualifikasi PON 2024. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) menggelar kualifikasi pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatra Utara 2024. Kuota 270 tiket diperebutkan.

Informasi itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Purwadi Santoso, yang juga Wakil Ketua PB Perbakin bidang Tembak dan Sasaran, di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Dia menyebut kualifikasi PON ini akan berlangsung hingga 2 Oktober mendatang.

"Saat ini ada sekitar 690 atlet yang mengikuti kualifikasi PON ini, baik secara offline maupun online dari seluruh provinsi di Indonesia," kata Purwadi.

"Sebanyak 210 peserta dari 12 provinsi mengikuti kualifikasi secara online. Sedangkan sisanya mengikuti secara offline di Lapangan Tembak Senayan.

"Mereka akan bertanding di antaranya nomor 10 meter, 25 meter, dan 50 meter, serta running target. Yang jelas tiket yang diperebutkan ada 270 kuota dari 35 nomor yang diperlombakan," dia menjelaskan.

Lebih lanjut Purwadi mengatakan, pemenang dari kualifikasi ini tak secara otomatis lolos ke Pekan Olahraga Nasional 2024. Sebab, PB Perbakin sendiri menyiapkan delapan kali kualifikasi untuk mendapat Skor Minimum Kualifikasi (MQS).

Dari jumlah itu akan dibagi tiga kualifikasi PON tahun ini, dan lima rangkaian sisanya belangsung tahun depan.

"Nanti tinggal dibagi saja lolosnya berapa karena tidak semuanya diambil. Yang jelas Pengprov boleh meloloskan sebanyak-banyaknya, cuma satu dari satu nomor diambil tiga atlet per pengprov," kata Purwadi.



Simak Video "Euforia Warga Palestina Ikut Rayakan Kemenangan Maroko"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT