ADVERTISEMENT

Didukung Ibunda, Alvin-Avila Bahar On Fire Tatap ISSOM Seri Kelima

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 01 Okt 2022 09:03 WIB
Alvin-Avila Bahar ditonton ibundanya saat latihan jelang seri kelima ISSOM 2022 akhir pekan ini.
Alvin dan Avila Bahar siap taklukkan seri kelima ISSOM 2022 (dok.Honda Racing Indonesia)
Bogor -

Duet bapak-anak, Alvin dan Avila Bahar, makin bersemangat menatap seri kelima Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022. Sebab ibunda langsung menontonnya.

Alvin dan Avila yang memperkuat Honda Racing Indonesia saat ini memuncaki klasemen di kelas masing-masing. Persaingan sudah pasti makin sengit memasuki seri kelima, Sabtu-Minggu, 1-2 Oktober.

Kedua pebalap itu boleh dibilang masih jadi favorit di kelas masing-masin setelah performanya di sesi latihan sejak Kamis hingga Jumat (30/9/2022) kemarin.

Alvin merasa mobil Honda Civic Type-R miliknya berjalan normal dan tanpa kendala. Alhasil, mereka makin percaya diri untuk mengunci gelar juara nasional.

"Latihan dijalani secara baik, semoga hasil di lintasan nanti akan tetap baik," tutur Alvin yang sudah mengoleksi 10 gelar juara nasional sepanjang kariernya itu.

Mengejar gelar juara nasional ke-11 bukan ambisi tunggal Alvin. Sebab dia ingin bisa bersama-sama putranya Avila saat meraih gelar juara nasional di akhir musim nanti.

Avila kini juga menguasai puncak klasemen Kejurnas ITCR 1500 dengan 48 angka. Avila tak mau membuang kesempatan untuk menang karena persaingan dengan pebalap lain begitu ketat.

"Terpenting bermain aman," kata mahasiswa Vokasi Universitas Indonesia dalam rilis kepada detikSport.

Keduanya pun mendapat dukungan moril tambahan saat ibunda sekaligus oma mereka, Evie Bahar, tengah berada di Indonesia. Mantan pebalap nasional yang sudah lama tinggal di Belanda sedang berlibur bersama suaminya.

Alvin-Avila Bahar ditonton ibundanya saat latihan jelang seri kelima ISSOM 2022 akhir pekan ini.Alvin-Avila Bahar ditonton ibundanya saat latihan jelang seri kelima ISSOM 2022 akhir pekan ini. Foto: dok.Honda Racing Indonesia

Evie menyatakan selalu gembira bisa berada di Sentul bersama anak dan cucunya yang menjalani latihan.

"Meski dari Belanda pun, dukungan via telpon atau pesan-pesan moral selalu saya kirimkan. Sekarang saat ada langsung disini, pastinya saya hadir langsung ke Sentul untuk mendukung mereka. Semoga keduanya meraih hasil terbaik," ungkap Evie.

Satu lagi pembalap Honda Racing Indonesia, Naufal Rafif Busro pun saat ini di posisi teratas kelas Kejurnas ITCR 1200.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT