ADVERTISEMENT

Mobil Alvin Bahar Kekencangan, Tak Terbendung di ISSOM Seri Keempat

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 06 Sep 2022 00:51 WIB
Avila Bahar-Honda Racing Indonesia
Alvin Bahar juara di seri keempat ISSOM 2022 (Resha Pratama/detikSport)
Sentul -

Alvin Bahar begitu dominan dan menang lagi di seri keempat Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022. "Mobilnya kenceng banget," ujar Alvin.

Pada balapan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (4/9/2022), Alvin yang memperkuat Honda Racing Indonesia tampil di kelas Kejurnas ISTCR 3600.

Alvin tampil begitu sempurna karena lawan-lawannya cuma bisa mengimbangi di lap pertama. Setelah lap kedua, Alvin yang mengemudikan Honda Civic Type R itu cuma seperti jalan-jalan di sirkuit.

Sebab jaraknya begitu jauh dengan para pesaingnya. Kelas ISTCR adalah kelas baru di ISSOM tahun ini karena merupakan kelas modifikasi Free for All, sehingga setiap tim bisa bersaing dengan lebih kompetitif.

Alvin akhirnya finis di podium pertama dengan jarak begitu jauh dari para pesaingnya. Raihan di seri keempat ini membuat Alvin puas bukan main sekaligus berkelakar bahwa mobilnya kekencengan, sehingga tidak bisa dikejar lawan-lawannya.

"Di beberapa race ini saya sudah ikut tapi belum menemukan lawan yang cukup kompetitif. Harapan saya satu atau dua race ke depan sudah ada yg lebih kenceng lagi atau ada yang mengikuti langkah saya menggunakan Civic Type R juga. Karena mobil ini memang spesifikasinya bagus sekali," ujar Alvin dalam rilis kepada detikSport.

Menurutnya, karena Civic Type R memang sudah kencang, maka dia hanya perlu mengurus bagian suspensi yang berbeda dari suspensi biasa untuk harian. Alhasil Alvin pun dengan mudah meraih kemenangan kedua beruntun setelah sebelumnya di seri ketiga.

"Jadi hanya remnya yang sedikit ditingkatkan. Bagian mesin tak ada improve sama sekali. Bahkan dashboard, interior, panel meter, semuanya pake standard. Bahkan stir juga pake yang standard karena stirnya sendiri sudah sporty, sudah racing banget," Alvin menambahkan.

Avila Bahar-Honda Racing IndonesiaAvila Bahar membawa Honda Racing Indonesia juara seri keempat ISSOM 2022 Foto: Resha Pratama/detikSport



Dua pebalap Honda Racing Indonesia lain, Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro, mendapat hasil memuaskan. Naufal di kelas Kejurnas ITCR 1200 tampil menawan dan finis pertama. Avila yang tampil di kelas Kejurnas ITCR 1500 cuma finis kedua setelah bertarung ketat dengan Rio SB dan Fitra Eri.

Alvin Bahar berharap performa mantap ini bisa dipertahankan Honda Racing Indonesia hingga seri penutup ISSOM dan jadi juara umum.

"Yang pasti kami berharap kita bertiga bisa konsisten hingga akhir musim hingga sama-sama bisa meraih hasil terbaik bagi tim sekaligus mempersembahkan juara umum pebalap dan juga tim."

Lihat juga Video: Sebastian Vettel Umumkan Pensiun dari F1 Akhir Musim Ini

[Gambas:Video 20detik]




(mrp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT