ONE Fight Night 2: Libas Angela, Xiong Pertahankan Gelar Juara

ADVERTISEMENT

ONE Fight Night 2: Libas Angela, Xiong Pertahankan Gelar Juara

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 02 Okt 2022 09:40 WIB
Xiong Jing Nan kalahkan Angela Lee di ONE Fight Night 2
Xiong Jing Nan pertahankan gelar juara dunia ONE Strawweight (dok.ONE Championship)
Singapura -

Xiong Jing Nan sukses mempertahankan sabuk juara dunia ONE Women Strawweight. Xiong mengalahkan Angela Lee.

Duel Xiong kontra Angela adalah tajuk utama ONE Fight Night 2 yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (1/10/2022) pagi WIB. Ini adalah pertarungan trilogi bersejarah di ONE Championship.

Sebelumnya, Xiong dan Angela sudah saling mengalahkan dalam duelnya di ajang ini. Jadilah duel ketiga ini berjalan sengit sedari awal.

Xiong langsung menyerang dengan melancarkan kombinasi tinju di ronde pertama sehingga Lee terjatuh ke matras dan nyaris kalah cepat. Tapi, Lee memilih meladeni pertarungan terbuka dengan Xiong.

Barulah di ronde kedua, dia memakai grappling untuk bisa mematikan Xiong. Beruntung bagi Xiong, dia mampu lolos dari tekanan Lee dan setelah itu terjadilah jual-beli serangan.

Xiong Jing Nan kalahkan Angela Lee di ONE Fight Night 2Xiong Jing Nan kalahkan Angela Lee di ONE Fight Night 2 Foto: dok.ONE Championship

Memasuki ronde terakhir alias ronde ketiga, penonton semakin terpukau dengan aksi jual-beli serangan dari Angela dan Xiong. Pada akhirnya ketiga juri menilai Xiong menang dengan keputusan mutlak dan sukses mempertahankan gelar juara dunianya.

Dalam laga pendukung utama, Mikey Musumeci menjadi Juara Dunia Submission Grappling pertama ONE dengan kemenangan mutlak atas rival lamanya Cleber Sousa. Musumeci tampil agresif sejak bel pembukaan dengan beragam serangan kaki yang membuat Sousa harus bertahan.

Sousa mencoba segala cara untuk bertahan, tapi serangan submission Musumeci terlalu sulit dihindari. Pada akhirnya, Musumeci sukses membawa pulang kemenangan dengan keputusan mutlak dan menahbiskan dirinya sebagai pemegang gelar Juara Dunia ONE Flyweight Submission Grappling perdana.

Dalam kontes catchweight, penantang atomweight peringkat 1 Stamp Fairtex menghadapi peringkat 4 Jihin Radzuan dalam sebuah pertarungan MMA. Kedua petarung wanita itu tampak saling bertukar serangan di awal laga dengan masing-masing menemukan momen terbaiknya.

Namun di tengah duel, Stamp mulai mendaratkan pukulan yang lebih akurat dan kuat. Dia juga unjuk keterampilan grappling-nya dengan mengambil bagian belakang Jihin dan hampir menuntaskannya dengan rear-naked choke.

Jihin terjatuh di ronde ketiga karena serangan siku Fairtex yang berusaha melanjutkannya dengan serangkaian serangan di atas matras. Namun, petarung Malaysia mampu menangkap Fairtex dengan lengannya dan nyaris melakukan submission. Fairtex lantas dinyatakan menang angka mutlak

Hasil ONE Fight Night 2

KARTU UTAMA
MMA - Strawweight: Xiong Jing Nan kalahkan Angela Lee melalui Keputusan Bulat
Submission Grappling - Flyweight: Mikey Musumeci kalahkan Cleber Sousa melalui Keputusan Bulat
MMA - Catchweight (120,75 lbs): Stamp Fairtex kalahkan Jihin Radzuan melalui Keputusan Bulat
MMA - Featherweight: Ilya Freymanov kalahkan Martin Nguyen melalui TKO pada menit 3:33 ronde 1
MMA - Lightweight: Halil Amir kalahkan Timofey Nastyukhin melalui KO pada detik 0:58 ronde 2

KARTU PEMBUKA
Kickboxing - Featherweight: Marat Grigorian kalahkan Tayfun Ozcan melalui Keputusan Bulat
MMA - Featherweight: Oh Ho Taek kalahkan Ryogo Takahashi melalui Keputusan Terpisah
Muay Thai - Catchweight (115,25 lbs): Anissa Meksen kalahkan Dangkongfah Banchamek melalui Keputusan Bulat
Kickboxing - Heavyweight: Rade Opacic kalahkan Giannis Stoforidis melalui KO pada menit 1:52 dari R2

Pemenang bonus penampilan 50 ribu dolar AS: Ilya Freymanov dan Halil Amir

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT