Vier World Arm Wrestling: Lomba Panco Taraf Dunia Digelar di Jakarta

ADVERTISEMENT

Vier World Arm Wrestling: Lomba Panco Taraf Dunia Digelar di Jakarta

Afif Farhan - Sport
Minggu, 02 Okt 2022 19:28 WIB
Vier World Arm Wrestling
Foto: (dok Istimewa)
Jakarta -

Vier World Arm Wrestling 2022 resmi dibuka untuk pertama kali di Theater Bulungan, Jakarta Selatan pada Sabtu (1/9). Inilah ajang panco bertaraf internasional!

Gelaran ini diadakan selama dua hari, yakni pada 1 dan 2 Oktober 2022. Memperebutkan hadiah total senilai Rp 250 juta, gelaran ini diikuti oleh peserta dari 3 negara yakni Malaysia, Korsel, dan Indonesia.

Animo yang besar tampak dari jumlah peserta yang mengikuti Vier World Arm Wrestling 2022. Sebanyak 125 peserta dari tiga negara berpartisipasi di nomor Pemula, Trader Saham, Profesional dan Dunia.

"Seluruh peserta kemudian memperebutkan hadiah total sebesar Rp250 juta. Jumlah yang besar ini menjadikan Vier World Arm Wrestling 2022 sebagai kompetisi panco dengan hadiah terbesar di Indonesia," kata CEO Vier Corporation Limited, Vier Abdul Jamal kepada wartawan usai membuka gelaran tersebut pada Sabtu (1/9) kemarin.

Vier mengatakan, dengan hadiah sebesar itu, diharapkan dapat mengundang peminat atlet dari mancanegara di gelaran selanjutnya. Rencananya, Vier World Arm Wrestling bakal diadakan secara rutin, dengan hadiah yang terus bertambah.

Vier World Arm Wrestling(dok Istimewa)

CEO Vier Corporation Limited, Vier Abdul Jamal menjelaskan, gelaran ini dibuat karena panco sebenarnya adalah olahraga yang murah dan mudah. Siapa saja bisa bermain panco!

"Ini seperti olahraga merakyat yang terlupakan. Saya pikir boleh juga. Dalam profesi apapun yang pertama dan utama untuk dibangun lebih dulu adalah mental petarung, bukan modal atau apapun. Persis sama panco ini, simpel. Mental petarung yang sportif supaya saat menemui kegagalan, kita tidak menyalahkan pihak lain, melainkan diri sendiri," jelas Vier.

"Saya berharap dalam satu tahun Vier World Arm Wrestling bisa diadakan dua atau tiga kali. Saya ingin menarik minat masyarakat banyak. Ini olahraga orang kuat dan bergengsi juga. Kita berharap ke depan, orang-orang kuat seperti kuli pelabuhan atau supir truk saling adu kekuatan seperti ini. Kita berharap peserta dari berbagai kalangan masuk semua," tutupnya.

(aff/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT