16 Lifter Indonesia Berjuang di Kejuaraan Asia 2022, Mulai Malam Ini

ADVERTISEMENT

16 Lifter Indonesia Berjuang di Kejuaraan Asia 2022, Mulai Malam Ini

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 08 Okt 2022 12:45 WIB
Windy Cantika Aisyah dan tim angkat besi Indonesia sudah berlatih di Tokyo menjelang Olmpiade 2020.
Indonesia akan berlaga di Kejuaran Asia Angkat Besi malam ini. (Foto: dok.PABSI)
Jakarta -

Sebanyak 16 lifter Indonesia mengikuti Kejuaraan Asia 2022 di Manama, Bahrain. Beberapa di antaranya bakal tanding malam ini.

Kepala bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Hadi Wihardja mengungkapkan saat ini para atlet Merah-Putih sudah berada di negara berjuluk Mutiara Teluk Persia tersebut.

"Semua sudah di sana. Kloter pertama sudah jalan sejak 4 Oktober lalu, kloter kedua itu berangkat kemarin (7 Oktober 2022). Hari ini sudah ada yang tanding tapi malam," kata Hadi kepada detikSport, Sabtu (8/10/2022).

Dari jumlah 16 atlet tersebut, Indonesia masih menurunkan lifter-lifter andalannya seperti Rahmat Erwin Abdullah, Riski Juniansyah, Satrio Adi Nugroho, Windy Cantika Aisah, Nurul Akmal, dan Najla Khoirunnisa.

Sementara lifter lainnya, merupakan lifter muda seperti Ricko Saputra, Mohammad Yasin, Muhammad Zul Ilmi, Siti Nafisatul Hariroh, Natasya Beteyob, Nelly, Sarah, Tsabitha Alfiah Ramadhani, Juliana Klarisa, dan Restu Anggi.

"Ini kan sebetulnya bukan prakualifikasi Olimpiade, jadi bisa dibilang beberapa kelas menyesuaikan di nomor Olimpiade. Ada juga memantau musuh untuk Olimpiade, ada juga untuk SEA Games 2023 di Kamboja. Karena saya lihat tiba-tiba Kamboja kirim, padahal kan dia jarang. Jadi akan kita cermati," Hadi menjelaskan terkait tujuan pengiriman.

"Selain itu, kami juga ingin melihat kekuatan negara-negara Asia juga, karena mereka pasti persiapan juga untuk turun di kualifikasi Olimpiade pertama di Kolombia, awal Desember nanti," dia mempertegas.

Berikut jadwal lifter Indonesia yang tanding hari ini:

8 Oktober 2022, pukul 16.00 waktu setempat

Najla Khoirunnisa (Kelas 45 kg A)

Siti Nafisatul Hariroh (Kelas 45 kg A)


9 Oktober 2022, pukul 16.00 waktu setempat

Windy Cantika Aisah (55 kg putri)

Juliana Klarisa (55 kg putri)


9 Oktober 2022, pukul 18.30 waktu setempat

Ricko Saputra (61 kg putra)



Simak Video "BNI Sirnas 2023: Langkah Mulus Allong ke 16 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT