Tanpa Siman, Ini 23 Perenang Pelatnas SEA Games dan Asian Games 2023

ADVERTISEMENT

Tanpa Siman, Ini 23 Perenang Pelatnas SEA Games dan Asian Games 2023

Mercy Raya - Sport
Selasa, 18 Okt 2022 15:44 WIB
Perenang I Gede Siman Sudartawa memacu kecepatannya dalam nomor 100 meter gaya punggung putra Seleksi Nasional (Seleknas) time trial renang untuk persiapan SEA Games Vietnam di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (11/3/2022). Seleksi tersebut diikuti para perenang Pelatnas dan perenang non Pelatnas untuk menentukan wakil Indonesia dalam SEA Games 2022 Vietnam. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.
Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Jakarta -

PB PRSI bergerak cepat dengan mempersiapkan atletnya menuju SEA Games dan Asian Games 2023. Mereka menetapkan 23 nama, tanpa ada Siman Sudartawa. Siapa saja?

Berdasarkan SK Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) No. 14 tahun 2022 tentang penunjukkan atlet, pelatih, tim manajer, ofisial, Pelatnas renang 2022, disebutkan bahwa sesuai rapat Binpres PRSI terkait promosi dan degradasi telah ditetapkan daftar nama atlet tim Pelatnas SEA Games dan Asian Games cabor renang.

Hasil rapat itu juga dituliskan bahwa telah berkoordinasi dengan Komite Olimpiade Indonesia dan Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora RI pada September lalu.

Sebelum akhirnya dilampirkan 13 daftar nama yang masuk ofisial dan tim pendukung. Seperti Wisnu Wardhana yang didapuk menjadi tim manajer, Michael Piper sebagai pelatih asing, ditambah lima pelatih lokal yaitu Hendri Sutanto, Putu Takahide Valentino, Ade T Kusiandaru, Arif Purbo Warsono, dan Kevin Rose Nasution.

Mereka akan menukangi 11 atlet putra, yang tiga di antaranya merupakan atlet junior. Serta 12 perenang putri, termasuk di dalamnya empat atlet junior.

Sementara nama-nama yang biasanya kerap masuk dalam Pelatnas multievent-multievent sebelumnya seperti I Gede Siman Sudartawa, Glenn Viktor absen dalam Pelatnas SEA Games dan Asian Games 2023 tahun ini.

Selain itu, Gagarin Nathaniel kemudian Aflah Fadlan Prawira juga tak masuk dalam daftar SK.

"Atlet-atlet yang Pelatnas sekarang ini adalah atlet-atlet yang diproyeksikan untuk dapat mengikuti arahan DBON dalam hal ini 2028 dan 2032," kata Wisnu ketika dikonfirmasi detikSport, Selasa (18/10/2022).

"Sedangkan atlet-atlet senior tetap akan dapat mengikuti seleksi pembentukan tim inti Timnas SEA Games pada Februari mendatang," Wisnu mempertegas.

detikSport sudah mencoba meminta keterangan Ketua Tim Review Moch. Asmawi namun yang bersangkutan tidak mengangkat telepon.

Berikut daftar nama 23 atlet Pelatnas SEA Games dan Asian Games 2023 :

Farrel Armandio Tangkas
Erick Ahmad Fathoni
Pande made Iron Digjaya
Joe Aditya
Nicholas Karel Subagyo
Andi Muhammad Nurrizka
Romeo Lingga Al Farizi
Alvino Dika Wijaya
I Komang Gede Mas Dekotama Putra
S Malikil Allim
Ibrahim F Faqih
Azzahra Permatahani
Flairene Candrea W
Masniari Wolf
Angel Gabrielle Yus
Adelia
Serenna Karmelita M
Izzy Dwifaiva Hefrisyanthi
Ni Putu Pande Lisa Primasari
Michelle Surjadi Fang
Gusti Ayu Made Nadya Saraswati
Ni Kadek Rena Kartika
Kezeea Octavia Damayanti.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT