Dua Kali Tampil di Italia, Pegokar Cilik Ini Lebih Pede

ADVERTISEMENT

Dua Kali Tampil di Italia, Pegokar Cilik Ini Lebih Pede

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 18 Okt 2022 21:05 WIB
Satu lagi pegokar cilik berprestasi asal Indonesia manggung di Italia. Perkenalkan, namanya M Rafa Rodiansya Dypo.
Pegokar cilik Rafa Rodiansya Dypo tampil di Rok Cup Italia (Istimewa)
Lonato -

Satu lagi pegokar cilik berprestasi asal Indonesia manggung di Italia. Perkenalkan, namanya M Rafa Rodiansya Dypo.

Pegokar yang akrab disapa Rafa Dypo ini memang belum lama masuk pentas gokart nasional. Remaja kelahiran Pekanbaru, 30 Mei 2006, ini baru memulai gokar pada Maret 2021.

Darah pebalap turun dari sang ayah Dypo Fitramadhan yang merupakan pebalap nasional. Selain karena diperkenalkan ayahnya, Dypo mulai jatuh cinta dengan balap gokar karena sering menonton Youtube Balapan, terutama soal gokar.

Dari situlah, pelajar kelas 11 SMA Bakti Mulia 400 ini tertarik belajar gokar hingga mulai ikut kejurnas pada 2021. Selama setahun menjajal gokar, Rafa makin garang hingga menuntaskan 2022 sebagai runner-up kelas senior non-seeded.

Lalu, Rafa pun didorong untuk menjajal gokar di level internasional saat mengikuti seri gokar IAME di South Garda Karting Circuit, Italia bulan ini. Pada debutnya ini, Rafa finis 25 besar kelas senior dari total 58 pegokar yang meramaikan kejuaraan itu.

Satu lagi pegokar cilik berprestasi asal Indonesia manggung di Italia. Perkenalkan, namanya M Rafa Rodiansya Dypo.Satu lagi pegokar cilik berprestasi asal Indonesia manggung di Italia. Perkenalkan, namanya M Rafa Rodiansya Dypo. Foto: Istimewa

Tak cukup sekali, Rafa pun ikut lagi kejuaraan serupa, Rok Cup Trophy, di tempat yang sama akhir pekan lalu. Meski belum berhasil naik podium, pemuda 16 tahun itu mengaku senang karena bisa mendapat kesempatan unjuk gigi di level internasional.

"Sensasinya berbeda dan sangat menantang. Lawan kenceng-kenceng semua. Harus bermental baja dan tentu ditopang kendaraan yang paten, tapi balapan di Italia ini benar-benar bikin kita ingin balap terus," jelas Rafa usai tampil di kelas senior ajang balap Rok Cup Trophy 2022 itu.

Bagi Rafa, tampil di pentas internasional tentu jadi modal tersendiri baginya untuk bisa lebih baik lagi di ajang nasional. Mentornya, M. Senna Noor pun kerap memberi masukan agar tampil lebih baik demi mendatangkan prestasi.

"Harapan saya dengan pengalaman tampil di South Garda Karting akan membuat saya lebih percaya diri di lintasan," tutur sulung dari tiga bersaudara ini .

(mrp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT