KX-1 Kickboxing Championship Seri 7 Digelar, Ada Dua Kategori Baru

ADVERTISEMENT

KX-1 Kickboxing Championship Seri 7 Digelar, Ada Dua Kategori Baru

Muhammad Robbani - Sport
Jumat, 21 Okt 2022 00:45 WIB
Ajang kombat profesional KX-1 Seri ke 7 digelar 21 Oktober. Akan ada 12 Partai yang diikuti 24 petarung terbaik Indonesia.
Seri ketujuh KX-1 dihelat pekan ini (dok.KX-1)
Jakarta -

Ajang kompetisi kombat profesional KX-1 Seri ke 7 digelar 21 Oktober. Akan ada 12 Partai yang diikuti 24 petarung terbaik Indonesia.

Selain partai-partai pro sebagaimana seri-seri sebelumnya, kali ini KX-1 menambah dua Kategori pertandingan baru yakni Semi Pro dan Elite Beginner, dengan tujuan pembibitan petarung-petarung pemula dan menengah dalam merintis dunia kombat profesional di masa yang akan datang.

Jika dalam Seri-seri sebelumnya KX-1 didominasi partai-partai debut, mulai Seri 7 KX-1 lebih diramaikan dengan partai-partai perbaikan peringkat, sebagai langkah awal menuju Sabuk Kepromotoran KX-1.

KX-1 akan berlangsung setiap Jumat malam bertempat di New Kaliber KickBoxing Center, Jalan Kali Besar Barat No.22, Jakarta Barat. Event rutin ini selain memanjakan para pecinta olahraga kombat di tanah air, juga memiliki misi mewadahi petarung-petarung profesional terbaik di Indonesia, di mana nantinya dapat layak berkompetisi di ajang internasional.

"KX-1 nantinya akan melahirkan juara-juara terbaik tingkat nasional. Sesuai dengan misi kita nantinya mereka-mereka yang terbaik bisa kita tampilkan dalam ajang kompetisi kombat profesional tertinggi internasional," ungkap Promotor KX-1 Abdul Rohman, dalam rilisnya.

Event KX-1 KickBoxing Championship berafiliasi dengan asosiasi KickBoxing dunia ISKA (International Sport KickBoxing Association) dan telah masuk dalam agenda event ISKA International. Presiden ISKA Indonesia Mustadi Anetta mengaku optimistis dengan terselenggaranya turnamen KX-1 yang berjalan rutin.

Menurut mantan petarung Mixed Martial Arts Ini, turnamen tersebut dapat menjadi motor penggerak kombat profesional Indonesia untuk bersaing di dunia internasional.

"Saya yakin olahraga kombat profesional Indonesia akan besar dan banyak melahirkan petarung-petarung profesional berkualitas yang dibentuk oleh ISKA melalui event ini," ujar Mustadi Anetta.

Partai utama nanti merupakan perbaikan peringkat yang akan mempertemukan petarung potensial asal Tasikmalaya, M Qalam Sauri, versus petarung senior, Rizal Zulmi, yang akan bertarung di Kelas 63,5 kilogram. Lalu petarung Freestyle Boxing, Yocobus Naitkafun, versus Prastio, dan pemegang Sabuk KX-1 Kapolda Metro Jaya, M Rizki Nurohman, asal Brebes versus Jems Bistolen.

Masih ada nama-nama besar seperti Cecep Jamora, Fadelullah Rewa, Ucu udor kancil, dan Aprilando Rumahpasal akan mewarnai serunya kompetisi kombat profesional ini.

(mrp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT