Mengembangkan Karakter Pelajar lewat Esports

ADVERTISEMENT

Mengembangkan Karakter Pelajar lewat Esports

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 21 Okt 2022 03:15 WIB
Esports memang lagi menjamur di Indonesia saat ini. Lewat Esports, pengembangan karakter manusia bisa dimulai dari tingkat pelajar.

Itulah yang jadi tujuan MABAR.com sebagai platform Esports khusus pelajar terbesar di Indonesia. MABAR bekerjasama dengan DBL Indonesia mengadakan DBL Play MABAR High School Tournament.
Turnamen Esports digelar untuk mengembangkan bakat pelajar SMA di cabor tersebut (dok.DBL Indonesia)
Jakarta -

Esports memang lagi menjamur di Indonesia saat ini. Lewat Esports, pengembangan karakter manusia bisa dimulai dari tingkat pelajar.

Itulah yang jadi tujuan MABAR.com sebagai platform Esports khusus pelajar terbesar di Indonesia. MABAR bekerjasama dengan DBL Indonesia mengadakan DBL Play MABAR High School Tournament.

Turnamen ini yang juga bekerjasama dengan Itemku, platform marketplace, ini bertujuan untuk mengembangkan karakter pelajar melalui Esports. Apalagi Esports kini sudah jadi olahraga populer di Tanah Air, sehingga anak-anak muda menjadikannya sarana aktualisasi dan pengembangan diri

"Kami ingin menjadi bagian dari aksi pengembangan diri yang dilakukan anak muda melalui Esports. Komitmen ini kami wujudkan melalui dukungan kami terhadap DBL Play dan MABAR.com dalam penyelenggaraan DBL Play MABAR High School Tournament. Kami melihat DBL Play dan MABAR.com memiliki visi yang sama dengan kami dalam membantu pengembangan dan aktualisasi anak muda melalui Esports," ungkap CEO dan Founder Itemku Denis Kim dalam keterangan kepada media.

DBL Play MABAR High School Tournament adalah kompetisi Esports khusus pelajar tingkat SMA yang digelar secara daring maupun luring di 19 kota di 16 Provinsi dengan memainkan gim Mobile Legends Bang-Bang (MLBB).

Format kompetisi dilakukan dengan mempertemukan tim-tim dari berbagai sekolah yang berada di dalam regional yang sama untuk menemukan juara provinsi. Kemudian, juara di setiap provinsi akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara nasional.

Dari data yang masuk, terdapat setidaknya 22.071 orang dari 2.480 tim yang berasal dari 1.632 sekolah di 21 provinsi yang sudah mendaftar.

"Sebagai platform marketplace produk-produk digital terbesar dan terlengkap, Itemku akan menyediakan hadiah berupa diamond MLBB pada tiap pertandingan. Dengan adanya dukungan ini, harapannya para tim pelajar semakin bersemangat bertanding, dan DBL Play MABAR High School Tournament dapat menjadi turnamen pelajar berjenjang terbesar di Indonesia," Denis menambahkan.

CEO dan CO-Founder MABAR.com Aziz Hasibuan menyambut baik dukungan Itemku terhadap turnamen ini. Dia berharap bisa menarik lebih banyak tim Esports pelajar untuk berpartisipasi.

"Platform MABAR.com saat ini memiliki lebih dari 20 ribu pengguna yang berasal dari 1.632 sekolah di 21 provinsi. Dukungan dari Itemku kepada turnamen kami dan pemberian diamond bagi peserta akan membuat turnamen menjadi semakin seru," ungkap Aziz.

"Platform dan turnamen kami didesain bukan hanya untuk menang kalah, namun untuk membantu pelajar bisa mengembangkan karakter lebih baik. Sekolah juga memiliki peran sangat penting untuk mengarahkan minat bermain gim pelajar. Misalnya dengan memfasilitasi dan menjadikan sekolah sebagai Esports Development Center."

DBL Play MABAR High School Tournament Season 1 sudah berjalan di 10 seri dari total 16 seri. Peserta dari provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Banten, DI Yogjakarta, Jawa Barat, serta dari seri Nusantara (provinsi lainnya) masih bisa mendaftarkan diri.

Sejumlah pertandingan penting di tingkat provinsi dan seluruh gim di tingkat nasional ditayangkan live di YouTube Channel MABAR Game ON.



Simak Video "Indonesia Esport Summit Resmi Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT