ONE Fight Night 3: Lineker vs Andrade Tuntas Tanpa Pemenang

ADVERTISEMENT

ONE Fight Night 3: Lineker vs Andrade Tuntas Tanpa Pemenang

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 22 Okt 2022 22:50 WIB
ONE Fight Night 3 berujung antiklimaks. Sebab pertarungan utama antara John Lineker atau Fabricio Andrade tidak memunculkan pemenang. Kok bisa?
John Lineker vs Fabricio Andrade tuntas tanpa pemenang (DuxCarvajal)
Kuala Lumpur -

ONE Fight Night 3 berujung antiklimaks. Sebab pertarungan utama antara John Lineker atau Fabricio Andrade tidak memunculkan pemenang. Kok bisa?

Duel Lineker vs Andrade adalah salah satu dari tiga perebutan gelar juara dunia di ONE Fight Night 3, Sabtu (22/10/2022) pagi WIB yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Lineker sebagai juara dunia ONE Bantamweight coba mempertahankan gelar juaranya saat bertemu peringkat kedua Andrade. Kedua petarung itu sudah bertukar serangan sejak ronde pertama dimulai.

Andrade yang dijuluki Wonder Boy coba mendominasi lewat pukulan jab tangan kanannya, Lineker lantas menemukan celah untuk mendaratkan pukulan yang membuat Andrade goyah di ronde kedua.

Namun, Andrade membalas lewat sedert pukulan cepat yang membuat Lineker kesulitan dan mengalami luka pada mata kanannya di pengujung ronde kedua. Pada ronde ketiga, Andrade terus menekan Lineker dan melepaskan serangan lutut ke bagian tengah tubuh hingga membuat lawannya kesakitan.

Andrade yang melepaskan serangan lutut lagi, tapi malah mengenai perut bawah atau di bawah garis pinggang, yang bikin Lineker tumbang dan harus mendapat perawatan lima menit,.

Lineker tidak bisa melanjutkan duel, tapi Andrade juga tidak dinyatakan sebagai pemenang. Sebab serangan terakhir Andrade terbilang ilegal, sehingga juri menyatakan duel ini no contest alias tanpa pemenang. Alhasil gelar juara dunia Bantamweight masih kosong.

Dalam laga pendukung utama, Regian Eersel menjadi Juara Dunia dua cabang olahraga ONE, merebut gelar Juara Dunia ONE Lightweight Muay Thai perdananya setelah mengalahkan bintang Thailand Sinsamut Klinmee lewat kemenangan split decision. Duel berlangsung sengit sepanjang lima ronde dengan kedua petarung itu saling melakukan aksi jual beli kombinasi serangan terbaik masing-masing.

Petarung remaja nan sensasional dengan keahlian Brazilian Jiu-Jitsu Kade Ruotolo merebut gelar Juara Dunia ONE Lightweight Submission Grappling perdana jadi milik Kade Ruotolo yang mengalahkan juara dunia Sambo Uali Kurzhev melalui heel hook.

Hasil ONE Fight Night 3

KARTU UTAMA
MMA - Catchweight (145.50 lbs): John Lineker vs. Fabricio Andrade dinyatakan tidak ada kontes (no contest) di ronde ketiga
Muay Thai - Lightweight: Regian Eersel kalahkan Sinsamut Klinmee melalui Keputusan Terpisah
Submission Grappling - Catchweight (174.00 lbs): Kade Ruotolo kalahkan Uali Kurzhev melalui Submission (Heel Hook) pada menit 4:26
Kickboxing - Featherweight: Sitthichai Sitsongpeenong kalahkan Mohammed Boutasaa melalui Keputusan Bulat
MMA - Featherweight: Shamil Gasanov kalahkan Kim Jae Woong melalui Submission (Rear-Naked Choke) pada menit 2:09 ronde 1

KARTU PEMBUKA
MMA - Catchweight (127,00 lbs): Jeremy Miado kalahkan Danial Williams melalui TKO pada detik 0:31 ronde 3
Muay Thai - Flyweight: Taiki Naito kalahkan Amir Naseri melalui Keputusan Bulat
Muay Thai - Bantamweight: Mehdi Zatout kalahkan Asa Ten Pow melalui TKO pada menit 3:00 ronde 1
MMA - Catchweight (116,75 lbs): Noelle Grandjean kalahkan Lea Bivins melalui TKO pada menit 4:01 ronde 1

KARTU TAMBAHAN (SETELAH ACARA)
MMA - Featherweight: Yoon Chang Min kalahkan Keanu Subba melalui Keputusan Bulat
MMA - Welterweight: Agilan Thani kalahkan Ilja Stojanov melalui Submission (Rear-Naked Choke) pada menit 1:48 ronde 2

Pemenang bonus penampilan 500 ribu dolar AS: Kade Ruotolo, Shamil Gasanov, Mehdi Zatout, dan Noelle Grandjean.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT