Mandalika Mulai Bersolek Jelang WSBK 2022

ADVERTISEMENT

Mandalika Mulai Bersolek Jelang WSBK 2022

Randy Prasatya - Sport
Minggu, 23 Okt 2022 01:07 WIB
Race 1 WSBK 2021 digelar di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021). Meski finis kedua, pebalap Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.
Momen WSBK Mandalika 2021. (Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta -

World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 akan berlangsung November mendatang. Mandalika Beach Club sudah bersiap untuk menjamu para rider dan turis.

WSBK Mandalika dijadwalkan berlangsung pada 11-13 November 2022. Ini menjadi kali kedua bagi Indonesia menggelar ajang balap WSBK, setelah terjadi pada November tahun lalu.

Beberapa logistik untuk balapan WSBK sudah mulai berdatangan ke Mandalika. Untuk motor para ride, diperkirakan tiba seminggu sebelum balapan berlangsung.

Kesiapan menjadi tuan rumah juga dituangkan dalam sebuah komitmen pengembangan kawasan The Mandalika, yang dilakukan antara PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola The Mandalika, yang diwakili oleh Ari Respati selaku Direktur Utama dan Mandalika Beach Club yang diwakili oleh Erick Herlangga selaku Owner Representative.

MandalikaMandalika Beach Club (Foto: dok. ITDC)

Komitmen pengembangan itu disaksikan oleh Kartika Wirjoatmodjo selaku Wakil Menteri BUMN II dan Dony Oskaria selaku Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) pada 21 Oktober 2022.

"Komitmen bersama pengembangan kawasan The Mandalika ini sangat penting bagi ITDC dalam berkolaborasi menyediakan berbagai fasilitas pariwisata yang memberi nilai tambah, khususnya guna meningkatkan daya tarik kawasan sebagai tuan rumah sejumlah event internasional seperti WSBK dan MotoGP," kata Ari Respati dalam keterangan pers.

Sirkuit Mandalika pada musim lalu menjadi seri terakhir WSBK 2021. Dalam balapan tersebut, Jonathan Rea menjadi juara seri dan Toprak Razgatlioglu mengunci gelar dunia.

Pada ajang itu pula, Mandalika terus berbenah. Kehadiran Mandalika Beach Club ini diharapkan bisa menambah daya tarik para wisatawan.

"Mandalika Beach Club mempunyai total kapasitas mencapai 500 orang dan akan menjadi Beach Club terbesar di Lombok khususnya di Mandalika, yang memiliki tiga jenis kolam renang," kata Erick Herlangga.

"Mandalika Beach Club merupakan Beach Club pertama di Mandalika yang mengusung tema recreation tourism sekaligus wellness tourism yang artinya adalah, selain bentuk wisata untuk beristirahat dan menikmati suasana wisatawan juga dapat melakukan wisata Kesehatan ataupun wellness tourism seperti Spa untuk memanjakan diri. Selain itu Mandalika Beach Club menawarkan konsep escape room atau dapat disebut sebagai escape meeting untuk para pelaku usaha dengan tujuan agar mereka dapat bekerja sembari menikmati keindahan lingkungan sekitar," kata kata Corporate Public Relations, Maharani Devi.

Terkhusus untuk para pasangan yang ingin melanjutkan hubungannya ke jenjang serius, Mandalika Beach Club akan menjadi tempat terbaik untuk wedding journey dan yang tidak kalah penting adalah kehadiran Chef Internasional asal Jerman Mr. Peter Fritz yang akan berkolaborasi dengan Chef Internasional asal Indonesia yang selalu memenangkan penghargaan internasional ditemani alunan music dari DJ kelas dunia," sambungnya.



Simak Video "Anjing Liar Masih Berkeliaran saat WSBK di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT