Wamenkumham Calon Ketum Pelti, Siap Majukan Tenis

ADVERTISEMENT

Wamenkumham Calon Ketum Pelti, Siap Majukan Tenis

Randy Prasatya - Sport
Selasa, 25 Okt 2022 18:38 WIB
Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkum HAM) Edward Omar Sharif Hiariej di Semarang, Kamis (4/3/2021).
Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Jakarta -

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej, maju dalam pemilihan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis (PP Pelti) periode 2022-2026.

Keseriusan pria yang akrab disapa Prof Eddy itu maju sebagai calon Ketua Umum ia tunjukkan dengan menyerahkan formulir persyaratan ke tim penjaringan di Kantor PP Pelti, Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2022).

Prof Eddy mengatakan dirinya berkeinginan maju karena ingin membuat PP Pelti menjadi lebih baik lagi. "Motivasi saya adalah membuat Pelti lebih baik dari yang sekarang dan saya tidak akan mungkin maju jika tanpa ada dukungan dari teman-teman pengurus daerah. Sampai hari ini kita sudah dapatkan 17 dukungan dari pengurus daerah," kata Prof Eddy usai menyerahkan persyaratan.

Hal lain yang membuat dirinya maju sebagai calon Ketum PP Pelti yakni ingin memunculkan atlet-atlet tenis yang berbakat. Salah satu caranya dengan memperbanyak turnamen. Tak hanya itu, atlet-atlet nasional juga akan lebih sering mengikuti kejuaraan internasional.

"Mengenai visi ke depan ada empat tapi saya hanya bocorkan satu yaitu kita akan menjaring atlet-atlet daerah dengan membuat turnamen secara berjenjang sehingga yang betul-betul sampai event nasional bahkan internasional betul-betul itu yang kita carikan," kata Prof Eddy.

"Bagaimanapun pada hakekatnya sumber atlet itu bukan ada di pengurus pusat tapi ada di pengurus daerah karena mereka yang setiap harinya melakukan pembinaan kepada atlet-atlet di daerah,"

"Ini hanya bisa kita lakukan cari yang terbaik apabila kita sering melakukan turnamen atau kejuaraan untuk memilih bibit-bibit unggul yang betul-betul lahir dari daerah-daerah. Ini adalah salah satu visi saya untuk lainnya akan saya sampaikan pada saat Munas," jelasnya.

Dalam menyerahkan formulir pendaftaran caketum PB Pelti itu, Prof Eddy didampingi oleh beberapa pengurus Pelti daerah, seperti dari Pengprov Kalimantan Utara, Sulteng, NTT serta Aceh dan lainnya.

Ketua Pelti Kalimantan Utara Ahmad Maulana mengatakan bahwa jika Prof Eddy merupakan salah satu figur yang sangat tepat untuk perubahan Pelti kedepan, terlebih dirinya juga seorang pecinta tenis.

"Kami melihat Pak Eddy jadi salah satu figur yang menjanjikan untuk perubahan Pelti ke depan dimana beliau juga seorang pecinta tenis. Baru-baru ini juga mengadakan semacam pertandingan tenis, ternyata memang betul beliau sangat cinta dan fokus sekali kepada tenis. Visi beliau untuk melakukan perubahan dan mengadakan event turnamen yang ada di daerah-daerah menghidupkan kembali," terang Ahmad Maulana kepada awak media.

Ia pun mengaku mengaku sangat optimistis jika Prof Eddy bisa terpilih pada pemilihan Ketum nanti. "Ya kami meyakini selama beliau kunjungan ke daerah salah satunya adalah misi beliau untuk menghidupkan pengda-pengda dengan mengadakan event-event tenis dan pembinaan tenis melalui daerah," kata Maulana.



Simak Video "Wamenkumham soal Pasal Penghinaan di RKUHP: Diatur Seketat Mungkin"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT