Sambut HSP ke-94, Jurnalis Olahraga Kemenpora Gelar Turnamen Bulutangkis

ADVERTISEMENT

Sambut HSP ke-94, Jurnalis Olahraga Kemenpora Gelar Turnamen Bulutangkis

Tim Detikcom - Sport
Rabu, 26 Okt 2022 00:37 WIB
Kemenpora
Foto: dok. Kemenpora
Jakarta -

Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94, komunitas jurnalis olahraga Kemenpora menggelar Turnamen Bulutangkis bertajuk "Jurnalis Games, Bersatu Bangun Bangsa", di GOR Bulutangkis Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, 24-25 Oktober 2022.

Dikutip dari situs resmi Kemenpora,turnamen diketuai oleh Rinintha Niken Dhaningtyas. Perhelatan di hari pertama, dimulai jam 10.00 WIB hingga sore hari dengan melangsungkan babak penyisihan.

Antusias peserta luar biasa, baik dari para jurnalis maupun dari pegiat olahraga bulutangkis Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Ada 32 orang yang akan dimainkan dengan berpasangan, dan dari 16 pasangan ganda tersebut dibagi menjadi 2 Kelompok, dan dibagi lagi menjadi 4 Group A, B, C, dan D.

Untuk Kelompok 1 terdiri dari, Herwan (HI)/Jaber (5News), Fetruk (Rep)/Filip (TVOne), Wuryanto (RM)/Ade (Elang News), Abe (Rep)/Dodi (Rep), Herman (Terbit)/Muhajir (Jurnas), Hary/Kukuh (Bolasport), Markon (SK)/Daniel, dan Robi/Zakir (Kemenpora).

Untuk Kelompok 2 terdiri dari, Surya/Tono (Kemenpora), Ambar/Gilang (Kemenpora), Juli/Safrul (Kemenpora), Iwan/Sofyan, Ajis/Ahmad Zaini, Jaswadi/Hendra (Kemenpora), Andi Rahman/Ahmad Suryana, dan Aldo/Rais (media).

Adapun pembagian sebagai berikut, Grup A dihuni, Ambar/Gilang (Kemenpora), Wuryanto/Ade, Hary/Kukuh, dan Andi Rahman/Ahmad Suryana. Untuk Group B, ada Surya/Tono (Kemenpora), Abe/Dodi, Herman/Muhajir, Juli/Safrul (Kemenpora). Adapun Group C, ada Fetruk/Filip, Iwan/Sofyan, Aldo/Rais, dan Robi/Zakir. Serta untuk Group D ditempati Herwan/Jaber, Ajis/Ahmad Zaini, Jaswadi/Hendra, dan Markon/Daniel.

Usai saling bertemu dalam satu group masing-masing, melaju ke semifinal, dan esok hari akan bertemu Petruk (Rep)/Filip (TVOne) vs Ambar/Gilang (Kemenpora), dan Surya/Tono (Kemenpora) vs Herwan (HI)/Jaber (Oto Klix).

Ketua Panitia Rinintha Niken Dhaningtyas, menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi rekan-rekan jurnalis dan para pegiat olahraga bulutangkis Kemenpora, selain mendukung road to HSP, juga dimaksudkan guna meningkatkan kebugaran dan kesehatan demi peningkatan produktivitas kerja.

"Terima kasih atas partisipasi teman-teman semuanya dan dukungan Kemenpora sehingga turnamen dalam rangka road to Hari Sumpah Pemuda ke-94 berjalan dengan penuh antusias," kata Niken.

"Semoga ini dapat meningkatkan bangkitnya sportivitas dan kebugaran sehingga produktivitas kerja juga semakin baik," imbuhnya.

Ajang ini juga didukung oleh Pertamina Geothermal Energy, NOC Indonesia, dan Garena sebagai publisher game Freefire.



Simak Video "Liga 2 Dihentikan, Menpora Akan Tanya PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT