Menpora Amali Buka Turnamen Sepakbola di Papua

ADVERTISEMENT

Menpora Amali Buka Turnamen Sepakbola di Papua

Tim Detikcom - Sepakbola
Selasa, 25 Okt 2022 23:30 WIB
Menpora Zainudin Amali buka Turnamen sepakbola Rektor Cup II Universitas Cendrawasih, Senin (24/10)
Menpora Zainudin Amali buka turnamen sepakbola Universitas Cendrawasih (dok.Kemenpora)
Jayapura -

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali lagi berada di Papua. Amali rupanya lagi membuka turnamen sepakbola Piala Rektor Universitas Cendrawasih.

Turnamen ini bisa juga disebut Rektor Cup II 2022 yang dihelat di Stadion Mahachandra, Kampus Uncen Atas, Perumnas III Waena, Papua. Pertandingan pembuka mempertemukan Denfale Jayapura vs Uncen Papua FC, Senin (24/10) sore WIT.

Dalam acara itu hadir juga Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Waketum KONI Pusat Soedarmo, dan Ketua KONI Papua Kenius Kagoya.

"Dengan senantiasa mengharapkan ridho dan rahmat Tuhan Yaang Maha Esa, pada hari ini dengan resmi saya membuka Turnamen Sepakbola Piala Rektor atau Rektor Cup tahun 2022," kata Amali dalam rilis kepada detikSport.

Dalam sambutannya, Amali berharap Uncen menjadi kawah candradimukanya bagi atlet muda bertalenta, karena Papua dikenal gudangnya pesepakbola top Indonesia.

"Terima kasih untuk ketiga kalinya saya datang ke Uncen. Dan hari ini selain ada kegiatan akademik juga ada kegiatan di lapangan. Semoga ini menjadi tempat pemanduan talenta-talenta bagi talenta terbaik di bidang sepakbola Papua," papar Amali yang didampingi Kabag Humas Indra Jayaatmaja.

"Dan sekali lagi ini sebagai tanda bahwa Uncen kita pilih sebagai sentra sesuai Perpres 86 tentang DBON. Semoga akan sukses kegiatannya dan kepada para peserta selamat bertanding. Junjung sportivitas, dan tentu persaudaraan dan persahabatan kalian semua."

Sementara itu, Rektor Uncen Dr. Apolo Safanpo berterima kasih atas kehadiran Amali untuk ketiga kalinya di Bumi Cendrawasih. Amali disebut selalu menyempatkan waktu apabila ada undangan dari Papua.

"Atas nama keluarga besar Uncen kami sampaikan selamat datang di Papua. Ini merupakan kunjungan Bapak Menpora Amali yang ketiga kalinya. Beliau selalu respon permohonan surat kami di tengah kesibukan beliau," ujar Apolo.

"Kepada para peserta saya ucapkan selamat bertanding. Semoga pertandingan ini akan menjadi manfaat bagi kita untuk olahraga prestasi dan pembinaan atlet sepakbola dan dapat berkontribusi menyumbangkan atlet di provinsi Papua maupun tingkat nasional. Semoga Tuhan memberikan hidayah kepada kita sekalian."



Simak Video "Menpora Tak Izinkan GBK untuk Konser Blackpink-Raisa"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT