Debut Manis Benedicto Athens di One Pride MMA

ADVERTISEMENT

Debut Manis Benedicto Athens di One Pride MMA

Randy Prasatya - Sport
Minggu, 30 Okt 2022 21:00 WIB
Benedicto Athens
Benedicto Athens menang dalam laga debut. (dok. ist)
Jakarta -

Benedicto Athens mencatatkan debut manis di One Pride MMA Fight Night 63. Pria berusia 30 tahun itu mengalahkan Rudi Mila dengan cekikan rear naked choke.

Benedicto Athens menghadapi Rudi Mila di kelas bantamweight (61,2 kg) One Pride MMA Fight Night 63. Duel ini mempertemukan dua petarung yang sama-sama berstatus debutan di One Pride MMA, Sabtu (29/10/2022) malam WIB.

Kedua petarung saling jual beli pukulan saat mengawali ronde pertama. Kondisi tersebut hanya berlangsung sesaat.

Rudi Mila langsung menjatuhkan Benedicto. Duel sengit di ground fighting kemudian terlihat dari kedua petarung.

Rudi Mila sempat berada diposisi mount untuk mendominasi permainan. Akan tetapi, Benedicto tidak tinggal diam dengan memberontak hingga akhirnya mampu bangkit berdiri.

Di ronde kedua, dua tendangan low kick dilepaskan Rudi Mila. Benedicto membalas dengan melepaskan tendangan ke kepala Rudi Mila.

Pertengahan ronde kedua, Benedicto mendapat kesempatan melakukan kuncian rear naked choke. Rudi Mila sempat mencoba untuk bertahan dengan memegangi tangan Benedicto. Namun upaya itu terlihat tak berlangsung lama.

Benedicto mencoba mengganggu dengan pukulan-pukulan yang mengarah ke wajah Rudi Mila. Tak kuat lagi menahan cekikan, Rudi Mila memutuskan tapout. Benedicto keluar sebagai pemenang dengan submission di ronde 2.

"Puji tuhan bisa dapat hasil bagus. Kemenangan ini tak lepas dari kerja keras saya dalam latihan, persiapan matang, dan ketenangan," kata Benedicto dalam pesan singkatnya kepada detikSport.

Pria yang dijuluki bulldozer ini sebelum duel sudah berujar bahwa pelatih dan rekan di tim memberikan bimbingan yang baik.

"Latihan saya sangat ngeri, sangat keras dibimbing sama coach dan tim yang sangat baik, ground striking," ujarnya kepada onepride.net.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Peraih Daesang MMA 2022: BTS hingga IVE"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT