ISSOM 2022: 3 Pebalap Honda Racing Indonesia Jadi Juara Nasional

ADVERTISEMENT

ISSOM 2022: 3 Pebalap Honda Racing Indonesia Jadi Juara Nasional

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 07 Nov 2022 17:15 WIB
Honda Racing Indonesia raih tiga gelar juara nasional di ISSOM 2022
Honda Racing Indonesia raih tiga gelar juara nasional ISSOM 2022 (dok.Honda Racing Indonesia)
Bogor -

Honda Racing Indonesia menutup Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 dengan mantap. Tiga pebalapnya jadi juara nasional.

Pada seri keenam yang dihelat di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (6/11/2022), Honda Racing Indonesia menurunkan tiga pebalapnya yakni Alvin Bahar sebagai "jenderal" ditemani Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro.

Dua pebalap sudah lebih dulu mengunci gelar juara yakni Alvin di kelas kelas ISTCR 3600 dan Naufal di kelas ITC 1200. Sementara, Avila masih mengejar gelar di ITCR 1500.

Avila lantas memastikan gelar juara itu setelah finis pertama. Luapan kegembiraan pun muncul dari ketiga pebalap dan seluruh kru Honda Racing Indonesia.

Alvin mengaku lebih santai membalap di seri keenam ini karena dia sudah memimpin klasemen kelas ISTCR 3600 sejak seri sebelumnya dan tak mungkin terkejar lagi poinnya. Meski ada kendala di pengereman selama balapan.

"Setiap putaran itu, kami tentu menjadikan ajang untuk mengetes mobil agar tahun depan bisa lebih baik lagi," jelas Alvin yang sudah 11 kali juara nasional tersebut.

Alvin pun langsung pasang target untuk bisa mempertahankan gelarnya tahun depan.

Honda Racing Indonesia raih tiga gelar juara nasional di ISSOM 2022Honda Racing Indonesia raih tiga gelar juara nasional di ISSOM 2022 Foto: dok.Honda Racing Indonesia



"Selama saya masih dipercaya tim Honda untuk balapan lagi, mereka menganggap saya tak termakan usia, ya saya enjoy untuk terus balapan dan kembali meraih gelar bagi Honda Racing Indonesia. Lebih penting lagi, saya ingin regenerasi kepada anak saya dengan cara memberi contoh langsung saat terus bersama dalam balapan," kata Alvin dalam rilis kepada detikSport.

Sementara itu putra Alvin, Avila, bangga bisa jadi juara nasional bareng ayahnya. Dia betrekad untuk mengulanginya di ISSOM 2023.

"Fokus saya ya tentu tetap ingin juara nasional lagi dan juara di setiap seri. Kalau ada tawaran untuk bersinar di ajang internasional, tentu saya akan lebih siap lagi," ungkap Mahasiswa Vokasi Universitas Indonesia ini.

Dengan penampilan Avila dan Naufal di seri pamungkas, maka keduanya dipastikan akan menemani lagi Alvin di Honda Racing Indonesia tahun depan.



Simak Video "Perempatfinal Piala Dunia: Kroasia Kuda Hitam, Maroko Bisa Bikin Kejutan?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT