ADVERTISEMENT

Menangi Seri Kelima ISSOM 2022, Alvin Bahar Dekati Juara Nasional

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 03 Okt 2022 23:05 WIB
Alvin Bahar menangi ISSOM 2022 seri kelima, Minggu (2/10/2022)
Alvin Bahar menangi seri kelima ISSOM 2022 (dok.Honda Racing Indonesia)
Bogor -

Pebalap Honda Racing Indonesia Alvin Bahar selangkah lagi jadi juara juara nasional 2022. Ini setelah Alvin memenangi seri kelima Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022.

Seri kelima ISSOM dihelat di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/10/2022). Alvin yang start dari pole di Kejurnas ISTCR 3600 tak terbendung sedari start.

Alvin tidak punya kendala berarti, selain harus mengatur strategi untuk melewati sejumlah pebalap yag overlap. Alvin pun memenangi seri kelima dan semakin dekat dengan gelar juara nasional, meski ISSOM 2022 menyisakan dua seri, karena unggul 27 poin atas Hasan di klasemen sementara.

Kemenangan kali ini teratas indah karena diraih di hari ulang tahunnya ke-48. Di seri ini pula, ibundanya Evie Bahar secara khusus datang dari Belanda untuk merayakan ultah putranya tersebut.

"Senang aja, juara pas ulang tahun dan Mama juga ada," tutur Alvin dalam rilis kepada detikSport.

"Trek agak licin aja karena dari pagi hujan deras dan saat harus tampil ternyata trek sudah kering, membuat banyak debu. Saat keluar dari racing line sempat terpeleset dua kali karena licin, tapi tetap harus berusaha melewati para pembalap overlap agar tak mengganggu," Alvin menambahkan.

Honda Racing Indonesia memang meraih hasil bagus di seri kelima ini. Anak Alvin, Avila Bahar, yang turun di kelas ITCR 1500 finis ketiga. Sementara Nauffal Bustro finis posisi pertama dari pole position di kelas ITCR 1200.

"Tinggal bagaimana kerja keras di dua seri terakhir untuk menjaga posisi teratas saja," tutur Avila yang memacu Honda City.

Menurut Alvin, Avila memang tidak mau memaksakan di seri ini karena kondisi mobilnya belum sempurna dan tidak sempat dimodifikasi. Avila kemungkinan bisa memakai mobil modifikasi baru di seri keenam bulan depan.

Kita tunggu saja, apakah Alvin, Avila, dan Naufal bisa mewujudkan gelar juara di dua seri terakhir ISSOM 2022.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT