Kriket Indonesia Tampil Perkasa Lawan Singapura di Laga Persahabatan

ADVERTISEMENT

Kriket Indonesia Tampil Perkasa Lawan Singapura di Laga Persahabatan

Randy Prasatya - Sport
Jumat, 11 Nov 2022 03:15 WIB
Timnas Kriket Putri Indonesia
Foto: dok. PCI
Jakarta -

Tim Nasional (Timnas) Kriket Putri Indonesia tampil perkasa melawan Singapura pada laga persahabatan dengan tajuk Bali Women's T20 International Series. Bertanding di Lapangan Kriket Udayana Denpasar, Bali, 4-9 November 2022, Kartini Indonesia menyapu bersih enam laga yang dimainkan.

Ke-6 kemenangan diraih secara berturut-turut dengan skor 164/2-69/10 dimana Indonesia unggul selisih 96 run(4/11), 170/2-49/10 Indonesia menang dengan selisih 121 run (5/11), 132/2-70/7 Indonesia raih selisih 62 run(6/11), 125/4-38/9 kembali menang selisih 87 run (7/11). Sementara di laga kelima, Indonesia menang 164/2-21/3 D/L selisih 42 run dengan perhitungan run-rate (8/11).

Pada laga keenam, Timnas Kriket Putri Indonesia memilih bowling terdahulu dan berhasil menekan skor Singapura dengan 23 run pada over ke 17. Selanjutnya, Indonesia mengamankan kemenangan pada over ke 5 dengan 24 run.

Pada laga persahabatan ini, Nanda Sakarini (Bali), Maria Corozon (Papua), Mia Arda (Jawa Barat), Dara Agung (Bali), Laksmi Paramitha (Bali) tampil sebagai player of the match.

Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan Kriket Indonesia (PP PCI), Abhiram S Yadav menyebut laga persahabatan series ini merupakan strategi PP PCI dalam mempersiapkan Timnas Kriket Putri untuk meraih prestasi tertinggi pada ajang multi-event tahun depan.

"Laga ini menjadi bukti kesiapan Timnas Putri Indonesia menghadapi SEA Games 2023 Kamboja dan juga Asian Games 2023 Hangzhou," kata Abhiram S Yadav.

Kesuksesan Timnas Kriket Putri Indonesia dalam laga persahabatan tersebut, kata Abhiram S Yadav, tidak terlepas dari komitmen PP PCI dalam menjalankan program pelatnas mandiri jangka panjang.

"Mereka akan terus dibina dalam pelatnas mandiri yang tentu membutuhkan dukungan dari pemerintah sehingga bisa mencapai hasil terbaik sesuai harapan," jelasnya.

Timnas Kriket Indonesia tampil terakhir kali pada SEA.Games 2017 Kuala Lumpur. Saat itu, Pasukan Garuda mampu menyumbangkan medali perak bagi Kontingan Indonesia.

Pelatih Timnas Kriket Putri Indonesia, Nuwan Shiroman menyebut, penampilan gemilang Timnas Kriket Putri Indonesia dalam laga persahabatan tersebut

menunjukkan bahwa program pengembangan atlet di Indonesia berjalan dengan baik dan merata. "Saya melihat Indonesia memiliki potensi besar untuk dapat berprestasi di kancah Kriket International," jelas Nuwan Shiroman yang berasal dari Sri Lanka.

Dia juga mengungkapkan kemenangan dalam 6 laga persahabatan itu akan mendongkrak ranking Timnas Kriket Putri Indonesia yang sebelumnya menduduki peringkat 22 dunia.

Hasil menggembirakan juga diraih Timnas Kriket U-19 Putri Indonesia yang telah lolos ke Piala Dunia 2023. Kartini Muda mengalahkan Singapore Women's Selection XI dalam tiga laga yang digelar bersamaan. Singapura Women Selection XI merupakan tim informal dari Timnas Singapura.

Kemenangan ini menjadikan Timnas Kriket U 19 Putri Indonesia semakin yakin dalam menatap Piala Dunia tahun 2023 di Afrika Selatan.



Simak Video "Perempatfinal Piala Dunia: Kroasia Kuda Hitam, Maroko Bisa Bikin Kejutan?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT