Menpora Lebih Memperhatikan Guru Olahraga, IGORNAS: Terima Kasih

ADVERTISEMENT

Menpora Lebih Memperhatikan Guru Olahraga, IGORNAS: Terima Kasih

Tim Detikcom - Sport
Minggu, 13 Nov 2022 04:15 WIB
Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali kini lebih memperhatikan guru olahraga (dok.Kemenpora)
Jakarta -

Tidak cuma atlet yang diperhatikan di era Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, tapi juga guru olahraga. Amali pun dipuji karena itu.

Program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di era Amali memang mengutamakan pada pembinaan atlet cabor-cabor berprestasi. Sehingga nantinya Indonesia bisa lebih berprestasi di kancah dunia, terutama Olimpiade.

Bicara soal prestasi atlet tentu tak lepas dari pembinaan yang dilakukan pengurus olahraga sejak dini. Maka dari itu pembinaan di bangku sekolah jadi penting dan ini adalah tugas guru olahraga.

Oleh karenanya, di masa kepemimpinan Amali, guru olahraga lebih diperhatikan dan mendapat penanganan berbeda dari sebelumnya. Kali ini Kemenpora lebih intens menjalin kerjasama dengan guru-guru olahraga di seluruh Indonesia, demi menyukseskan DBON.

"Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora bapak Zainudin Amali beserta jajarannya yang memberikan perhatian yang luar biasa terhadap IGORNAS," kata Ketua Umum (Ketum) Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS), Dikdik Setia Munardi, dalam acara Rakernas: Peran IGORNAS dalam Implementasi DBON dan Pembangunan Keolahragaan Nasional.

Terkati pembinaan usia dini, guru olahraga tentu berperan penting karena merekalah orang pertama yang bisa melihat bakat atlet sedari dini, termasuk dari level Sekolah Dasar.

"Sekali lagi terima kasih atas kehadiran pak Menpora Zainudin Amali yang bersedia membuka rapat kerja nasional IGORNAS. Kami sudah melaksanakan berbagai program dan berkolaborasi bersama Kemenpora dan pemerintah daerah," Dikdik melanjutkan dalam acara yang dihelat di Pulmann Hotel Jakarta, Jumat (11/11).

"Kemudian, tentu saja kami juga sudah melakukan berbagai hal dan ada yang belum tuntas. Yang telah tuntas tentu kami akan melakukan evaluasi dalam rapat kerja nasional ini. Pada rakernas ini juga kami mengundang pengurus dari seluruh provinsi. Kami harap penyusunan program untuk tahun depan akan lebih baik lagi," ujar Dikdik dalam rilis kepada detikSport.



Simak Video "Menpora Tak Izinkan GBK untuk Konser Blackpink-Raisa"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT