Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 Digelar di Jakarta

ADVERTISEMENT

Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 Digelar di Jakarta

Muhammad Robbani - Sport
Sabtu, 19 Nov 2022 04:35 WIB
Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 dibuka di Istora GBK, Jakarta, Jumat (18/11/2022).
Kejuaraan karate digelar di Istora GBK, Jakarta, pekan ini. (Foto: dok. PB FORKI)
Jakarta -

Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 dibuka di Istora GBK, Jakarta. Menpora Zainudin Amali menaruh harapan besar dari ajang ini.

Kejuaraan ini dibuka pada Jumat (18/11/2022) dan berlangsung hingga 20 November. Sebanyak 65 negara mengikuti event tersebut dengan total 670 atlet.

Indonesia mengirimkan 168 atlet dari klub yang berasal dari judo/klub Pengprov FORKI. Sementara jumlah wakil Indonesia yang disertakan dalam team nasional sebanyak 17 atlet.

Menpora Zainudin Amali berharap kegiatan ini dapat dijadikan momentum bagi para karateka demi meningkatkan kualitas para atlet.

"Saya baru saja membuka kejuaraan karate internasional yang kali ini tuan rumahnya PB FORKI (Pengurus Besar Federasi Karate-do Indonesia). Tentu kami senang dapat melaksanakan single event yang menjadi kebanggaan buat kita," kata Menpora Amali.

"Saya berharap ini juga bisa dijadikan momentum untuk para karateka kita meningkatkan, mengembangkan kualitas mereka sekaligus mendapatkan pengalaman bertanding dalam skala internasional," harap Menpora Amali.

Sementara itu, Vice President Asian Karate Federation, Rashid Abdulmajid Al-Ali menyambut baik pelaksanaan kejuaraan meskipun diakui tak mudah. Namun, PB FORKI mampu menyajikan kegiatan tersebut dengan baik.

Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 dibuka di Istora GBK, Jakarta, Jumat (18/11/2022).Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 dibuka di Istora GBK, Jakarta. (Foto: dok. PB FORKI)

"Terima kasih kepada PB FORKI yang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya jamin kejuaraan ini menjadi salah satu kejuaraan terbaik yang sudah digelar dalam beberapa tahun ini," kata Rashid.

"Kami sudah bisa melihat mereka (PB FORKI) telah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya turut bangga dengan tim," tuturnya.

"Kami senang dengan tampilan kejuaraan bahkan semalam kami begitu tiba langsung inspeksi ke venue. Kami puas dengan apa yang sudah dilakukan. Kami melihat acara ini disiapkan dengan sangat proper dan efisien. Kami senang Indonesia menjadi tuan rumah dan melakukan yang terbaik," puji Rashid.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB FORKI, Raja Sapta Ervian berharap kejuaraan WKF Karate 1 Series A Jakarta 2022 dapat berjalan lancar. "Kami mohon doanya agar penyelenggaraan ini berjalan lancar, sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam meraih prestasi," kata Ervian.



Simak Video "Menpora Tak Izinkan GBK untuk Konser Blackpink-Raisa"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT