Pegolf Afrika Selatan-Thailand Pimpin Skor di BNI Indonesian Masters

ADVERTISEMENT

Pegolf Afrika Selatan-Thailand Pimpin Skor di BNI Indonesian Masters

Sukma Nur - Sport
Jumat, 02 Des 2022 21:38 WIB
BNI Indonesian Masters
Foto: Dok. BNI
Jakarta -

Putaran golf BNI Indonesian Masters presented by TNE hari ini berjalan lebih panjang dari biasanya. Sejak pagi, lebih dari setengah grup yang bermain di jadwal siang kemarin menyelesaikan putaran pertamanya.

Pegolf Afrika Selatan Mathiam Keyser berhasil menyelesaikan sisa hole hari ini dan mencetak skor 65 (7-di bawah -par). Dengan skor ini, Keyser mengambil alih dan memimpin klasemen pada putaran pertama.

Pada putaran kedua, Keyser tetap mendominasi pertandingan. Ia berhasil menambahkan 4-di bawah-par dan membuatnya bertahan di posisi atas klasemen dengan 11-di bawah par.

Namun tak sendiri, kali ini Keyser ditemani dengan pegolf asal Thailand Sarit Suwannarut yang naik ke posisi puncak. Sarit memimpin dengan skor 67 (5-di bawah-par) dalam turnamen internasional yang merebutkan hadiah US$ 1,5 juta.


Putaran kedua BNI Indonesian Masters presented by TNE pun tidak dapat diselesaikan karena hari sudah gelap. Adapun sebanyak 49 pegolf harus menyelesaikan sisa putaran hari ini pada Sabtu (3/12) besok.

Kevin Lolos Cut untuk Pertama Kalinya

Pegolf Indonesia Kevin C. Akbar akhirnya menuntaskan misi untuk bisa lolos cut di turnamen profesional terbesar di Indonesia tahun ini. Setelah sehari sebelumnya bermain dan menghasilkan skor 69 (3-di bawah-par), Kevin mengukuhkan peluangnya untuk made the cut (lolos cut) setelah menyelesaikan 18 hole di putaran kedua dengan skor 71 (1-di bawah- par).

Dengan total skor 140 (4-di bawah-par), pegolf berusia 24 tahun itu berada di posisi aman untuk bisa melanjutkan ke putaran ketiga dan keempat, yang hingga saat ini di batas 143 (1-di bawah-par).

Berbeda dengan hari sebelumnya, langkah awal Kevin di putaran kedua BNI Indonesian Masters presented by TNE ini dinilai kurang mulus. Membukukan dua bogey di dua hole pertama, skor 3-di bawah-par Kevin pun terpotong, menjadi 1-di bawah-par. Namun, Kevin berhasil bangkit di hole 9 dengan birdie, yang disusul dua birdie lagi di 11 dan 12. Skor 1-di bawah par ini bertahan hingga hole 18.

"Saya sedikit pressure sih awalnya. Sisa 1-under hingga hole 8. Lalu, Aqil ngingetin saya, anggap saja ini holiday. Jadi, saya balik ke mindset awal. Saya sadar pukulan driver saya lagi nggak bagus. Jadi, main aman saja hari ini," jelas Kevin dalam keterangan tertulis, Jumat (2/12/2022).

Keberhasilan lolos cut bagi Kevin merupakan yang pertama dalam tujuh kali percobaannya di Indonesian Masters. Ini tentu saja menjadi hal yang istimewa bagi Kevin, yang mengawali karier profesionalnya di tahun 2019.

"Happy banget bisa main bagus di Indonesian Masters, dan bagian International Series pula. saya nggak ekspektasi apa pun sih di turnamen ini Jujur saja. Seminggu sebelum turnamen ada masalah di driver. Mukul-nya agak kurang bagus. Lalu, coba pakai driver Aqil Widyantoro (kedi Kevin). Eh mukulnya bagus. Jadi turnamen ini saya pakai driver pinjaman," tandasnya.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT