Pegolf Thailand Duduki Puncak Klasemen BNI Indonesian Masters

ADVERTISEMENT

Pegolf Thailand Duduki Puncak Klasemen BNI Indonesian Masters

Inkana Izatifiqa R Putri - Sport
Sabtu, 03 Des 2022 20:32 WIB
Pegolf Thailand Sarit Suwannarut
Foto: dok. BNI
Jakarta -

Putaran golf ketiga BNI Indonesian Masters presented by TNE semakin menegangkan. Usai 49 pegolf menyelesaikan sisa putaran kedua, batas cut ditetapkan pada 143 (1-di bawah-par).

Dari 144 pegolf, 69 pegolf teratas melanjutkan permainan ke putaran ketiga turnamen berhadiah US$ 1,5 juta ini. Dimulai pukul 10.10 WIB, pertandingan terpaksa dihentikan pukul 15.10 WIB karena cuaca buruk. Namun, sebagian besar pegolf berhasil menyelesaikan putaran ketiga dan menyisakan 27 pegolf yang harus melanjutkan sisa hole putaran ketiga besok.

Pimpinan putaran kedua BNI Indonesian Masters presented by TNE, Sarit Suwannarut, dari Thailand berhasil menduduki puncak klasemen dengan membukukan 7 birdie yang dikurangi 3 bogey. Pegolf berusia 24 tahun ini pun masih menyisakan 4 hole lagi untuk putaran ketiga.

Perubahan skor terjadi di posisi kedua hingga kelima. Kosuke Hamamoto (THA) kembali menyebarkan ancaman dengan skor total 13-di bawah par. Pemain berdarah Thailand-Jepang ini masih memiliki 3 hole untuk menambah perolehan total skornya.

Sementara pegolf Irlandia Utara Graeme McDowell naik ke posisi ketiga, dan menyisakan dua hole lagi. Juara major US Open 2010 ini telah membukukan skor total 12-di bawah-par, bersanding dengan Veer Ahlawat (IND). Di sisi lain, Chan Shih-chang (TPE) yang masih menyisakan 3 hole berada di posisi kelima dengan skor 11-di bawah par.

Bukukan 1-under, Kevin Pertahankan Posisi

Pegolf Indonesia Kevin C. Akbar menjadi satu-satunya perwakilan tuan rumah yang lolos cut ketika batas cut ditetapkan 143 (1-di bawah-par) pada pukul 08.00 WIB. Batas ini tentunya memberikan beban tersendiri bagi Kevin, terlebih banyak penonton tuan rumah yang berharap kepadanya.

Beruntung, Kevin masih dapat mempertahankan momentum di putaran ketiga BNI Indonesian Masters presented by TNE. Seperti pada putaran kedua sebelumnya, Kevin harus tersandung di awal putaran ketiga. Ia membukukan skor pertama dengan bogey.

Setelah bertahan dengan skor 1-di atas-par hingga hole 7, Kevin kembali mencetak bogey di hole 8. Ia pun menyelesaikan sembilan hole pertama (first nine) dengan 2-di atas-par, yang memotong total perolehannya menjadi 2-di bawah-par.

Beruntungnya, hole 15 menjadi titik kebangkitan Kevin. Birdie di hole tersebut, disusul tambahan dua birdie di dua hole akhir menambah perolehan skornya menjadi 211 (5-di bawah-par). Hingga putaran ketiga, Kevin sementara berada di T24 klasemen (leaderboard) BNI Indonesian Masters presented by TNE.

"Hari ini sih ada kendala di beberapa tee off. Ada yang gagal. Hasilnya 2 over di first nine. Buat saya, 2-over sudah bagus sih karena ada beberapa yang scrambling juga. Lalu, di back nine, kedi saya (Aqil) bilang udah yang penting di fairway saja (taruh bolanya). Cuma putting-puttingnya nggak ada yang masuk, padahal ada beberapa opportunity. 4-5 meter. Akhirnya dapat birdie pertama di hole 15. Baru dapat momentum di situ. Hole 16 par, hole 17 birdie, dan hole 18, third shot-nya bagus banget sehingga bisa dapat birdie lagi," kata Kevin dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/2/2022).

Keberhasilan di putaran ketiga ini sedikitnya menambah kepercayaan diri Kevin. Ia bersiap untuk menyelesaikan putaran akhir besok. Kevin mengakui tidak ada persiapan khusus untuk menutup penampilannya di ajang turnamen golf berhadiah total US$ 1,5 juta ini.

"Persiapan sama sih dengan hari-hari sebelumnya. Enjoy dan santai saja sih. Game plan-nya juga sama kayak kemarin. Hanya pakai driver di 5 hole (14, 15, 16, 17, dan 18) itu saja. Drivernya sudah tahu jatahnya hanya di hole itu saja. Teknik saya masih ada masalah (dengan driver). Mudah-mudahan game plannya bisa sesuai rencana," pungkasnya.



Simak Video "Adu Ketangkasan Bermain Lempar Donut di Tepi Pantai, Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT