Jelang Piala Dunia U-19, Timnas Kriket Putri Indonesia TC di India

ADVERTISEMENT

Jelang Piala Dunia U-19, Timnas Kriket Putri Indonesia TC di India

Randy Prasatya - Sport
Minggu, 04 Des 2022 02:15 WIB
Kriket
Foto: dok. PCI
Jakarta -

Timnas Kriket Putri Indonesia U-19 menjalani Training Camp (TC) di Kota Bangalore, India, dalam rangka persiapan menuju Piala Dunia U-19 Kategori T 20, yang digelar di Afrika Selatan, 14-19 Januari 2023.

Tim besutan Nuwan Shiroman ini bertolak ke India pada 2 Desember 2022. Selama menjalani TC hingga 29 Desember 2022, tim akan dibantu Trainer dan Physio dari India.

"Waktu pelaksanaan Piala Dunia U-19 Putri tinggal sebulan lagi. PP PCI berharap mereka bisa memanfaatkan waktu TC di India dalam upaya meningkatkan prestasi. Apalagi, Timnas Indonesia akan mendapatkan bantuan Trainner dan Physio dari India selama menjalani TC," kata Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram Singh Yadav di Jakarta, Sabtu (3/12/2022) malam.

Menurut Abhiram, cukup banyak manfaat Timnas U-19 Putri Indonesia menjalani TC di India. Selain mendapatkan program latihan bertaraf profesional serta lawan tanding yang kuat, ada pula pembentukan karakter dan mental para pemain sebelum berlaga di Piala Dunia.

Saat melepas keberangkatan, Abhiram Singh Yadav sempat bertanya tujuan Timnas Indonesia berangkat ke India yang langsung dijawab serentak untuk membawa pulang trofi Piala Dunia.

"Kita doakan niat mulia ini dapat terwujud" ungkap Abhiram.

Menurut Manager Timnas Cricket Putri Indonesia, Afie Fiermansyah, aspek kuncinya adalah belajar dengan sungguh-sungguh dan mendapatkan pengalaman dalam cuaca yang berbeda.

"Perjalanan ke luar negeri akan memberikan situasi yang berbeda dan mereka perlu beradaptasi," imbuhnya.

Dalam pelaksanaan TC di India ini, PP PCI bekerjasama dengan Sekolah Olahraga Bangalore yang menyiapkan fasilitas kriket dan dukungan infrastruktur olahraga terbaiknya. Selain itu, Sekolah Olahraga Bangalore akan menyediakan akomodasi, nutrisi, dan fasilitas latihan bagi para pemain Timnas Putri Indonesia.



Simak Video "Ziyech Sudah Latihan Lagi Usai Gagal Hijrah ke PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT