Ajang Balap Mobil BMW Ini Sudah Tuntas, Berikut Para Juaranya

ADVERTISEMENT

Ajang Balap Mobil BMW Ini Sudah Tuntas, Berikut Para Juaranya

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 04 Des 2022 23:25 WIB
BMWCCI Motorsport 2022 sudah menuntaskan seri keenam yang merupakan seri terakhir musim, Minggu (4/12/2022)
BMWCCI Motorsport 2022 sudah selesai, berikut hasil balapan musim ini (dok.BMWCCI Motorsport)
Bogor -

Ajang balap mobil mewah BMWCCI Motorsport 2022 selesai. Berikut para pemenangnya.

Adalah BMW Car Clubs Indonesia yang jadi penyelenggara ajang balap yang diikuti para pemilik mobil mewah buatan Jerman tersebut. Ada enam seri yang diperlombakan sejak Maret lalu dengan diikuti 22 pebalap dari tujuh chapter dan 2 register se-Indonesia.

Di setiap serinya, ada peringkat 1 hingga 3 di beberapa kelas, termasuk One Make Race (OMR). Seri terakhir atau seri keenam sudah selesai dihelat di Pit 24-25 Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/12/2022)

Presiden BMW Car Clubs Indonesia, Dadan Drajat Martamihardja, mengatakan bahwa kejuaraan ini merupakan program BMWCCI Motorsport, untuk ajang untuk silahturahmi dan memberikan kesempatan kepada anggotanya menyalurkan bakat membalapnya.

BMWCCI Motorsport 2022 sudah menuntaskan seri keenam yang merupakan seri terakhir musim, Minggu (4/12/2022)BMWCCI Motorsport 2022 sudah menuntaskan seri keenam yang merupakan seri terakhir musim, Minggu (4/12/2022) Foto: dok.BMWCCI Motorsport

"Alhamdulillah hari ini kejuaraan seri 6 berjalan dengan lancar. Kegiatan ini merupakan suatu momentum untuk kebersamaan, silahturahmi, kekompakan dan semangat untuk menyalurkan bakat balap para temen - temen di BMWCCI," ujar Dadan dalam rilis kepada detikSport.

Kejuaraan serupa akan dihelat lagi tahun depan dan Dadan berharap semua anggota bisa berpartisipasi. Sebab komunitas mobil BMW diharapkan bisa jadi gerbang untuk para pebalap muda profesional menuju pentas dunia.

"BMWCCI akan terus berkomitmen untuk melahirkan pembalap-pembalap muda yang bisa menjadi andalan Sirkuit Mandalika untuk Indonesia. Harapan kami pembalap itu lahir dari para member BMWCCI atau lahir dari kegiatan yang diadakan konsisten oleh BMWCCI untuk menjadi Indonesia Juara di seluruh event internasional seperti pebalap nasional Gerry Nasution dan Renaldi Hutasoit. Dan dengan ini BMS 2022 resmi kita tutup, selamat untuk para juara."

BWCCI Motorsport 2022 juga dihadiri Lola Moenik selaku Direktur Niaga Sirkuitindo Utama, Andre Female Satria dari Michelin Indonesia, Bima Cahya dari BMW Tunas, lalu para pengurus pusat, ketua Chapter, dan Register di Regional 2 serta tentunya para pebalap dan manajernya.

Juara Umum BMWCCI Motorsport 2022 (per kelas)

R.C Adhi Nuhgroho Martosubroto (BMW Astra)
Rishi Wahab (Motorsoul Racing Team)
Reza Rekayasa Gustia (BMW JCRT X Sixteen Garage)
Lucky Zulkifli Aziz (BMW JCRT X Sixteen Garage)
Febrian Agung (Privateer)
Hasan Alaydrus (Privateer)
Ruslan (BMWCCI Classic Motorsport)
Ryan Eka Kurniajaha (Moci Motorsport)

Juara BMWCCI Motorsport Champions 2022

Lucky Zulkifli Aziz (BMW JCRT X Sixteen Garage)
Reza Rekayasa Gustia (BMW JCRT X Sixteen Garage)
Rishi Wahab (Motorsoul Racing Team)

Sekilas soal Dadan Drajat

Pria yang bernama lengkap Dadan Drajat Martamihardja ini sedang mengemban banyak jabatan mentereng di antaranya Presiden BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) dan Ketua Umum Harley Club Bandung (HCB).

Pria kelahiran 16 Maret 1984 ini adalah sosok muda yang rendah hati dan sangat mencintai otomotif.

"Saya hanya orang biasa yang kebetulan diberi amanah oleh teman-teman, kedudukan saya hampir tidak ada bedanya dengan anggota yang lain, yang berbeda adalah saya memikul dan harus menjalankan amanah, itu saja," papar pria yang akrab disapa Dadan Ontaz itu,

"kalau saat ini kita sudah bahagia dan mampu mensyukuri apa yang kita punya, artinya kita sudah sukses. Tetaplah merunduk, jangan pernah lupa dari mana kamu berasal."



Simak Video "Setelah 21 Tahun Hadir di Indonesia, BMW Pecahkan Rekor Penjualan"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT