Hebi Marapu Makin Pede Hadapi Toyogon di IBA Intercontinental

ADVERTISEMENT

Hebi Marapu Makin Pede Hadapi Toyogon di IBA Intercontinental

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 24 Des 2022 22:10 WIB
Hebi Marapu siap hadapi Al Toyogon di IBA Intercontinental, Minggu (25/12/2022)
Hebi Marapu (kanan) siap merebut gelar juara IBA Intercontinental (Foto: dok.XBC Sportech)
Johor Baru -

Petinju Indonesia Hebi Marapu lolos timbang berat badan. Dia makin pede mengalahkan Al Toyogon untuk merebut sabuk juara kelas ringan IBA Intercontinental.

Hebi dan Toyogon baru saja melakukan timbang badan, Sabtu (24/12/2022) di Johohr Bahru. Keduanya akan saling bertarung pada partai utama bersama (co-main event) dalam gelaran Johor International Boxing Championship yang digelar oleh FH Promotions dan XBC Sportech, Minggu (25/12) besok.

Partai utama gelaran ini adalah perebutan gelar juara kelas bridgerweight WBC Asia antara petinju tuan rumah Muhammad Farkhan menghadapi Yousof Mohammadiosmanvandi dari Iran. Selain itu, Johor International Boxing Championship juga akan menampilkan dua partai tambahan.

Hebi akan turun di kelas ringan 61,2 kilogram dan memilik berat badan tepat. Sementara, lawannya Toyogon asal Filipina lebih ringan, yakni 60,75 kilogram. Duel akan dipimpin wasit Chainnath dari Thailand dan tiga juri, yakni Yulianus Ririhena dari Indonesia, F.S. Cheng dari Malaysia, dan Visuth dari Thailand.

Hebi Marapu siap hadapi Al Toyogon di IBA Intercontinental, Minggu (25/12/2022)Hebi Marapu siap hadapi Al Toyogon di IBA Intercontinental, Minggu (25/12/2022) Foto: dok.XBC Sportech

Ini bakal jadi duel perebutan gelar juara kedua Hebita di 2022, setelah sebelumnya merebut juara interim kelas ringan WBA Asia Continental lewat kemenangan angka mutlak atas Pipat Chaiporn di Pattaya Juli lalu.

Kemenangan tersebut menajamkan rekor bertarungnya, jadi 17 kemenangan (12 KO) dan sekali kalah, sehingga membuat Hebi makin percaya diri menghadapi Toyogon.

Meski demikian, Hebi enggan meremehkan Toyogon yang punya rekor 13 kemenangan, tujuh kalah, dan sekali imbang.

"Saya sudah siap. Empat pekan berlatih dengan Coach David dan juga mendapat masukan dari tim sport science membuat saya makin percaya diri. Kami sudah menyiapkan rencana dari A hingga Z. Saya tahu Toyogon lawan yang tangguh, karena itu, saya akan berusaha tampil lebih baik di setiap ronde," ujar Hebi dalam rilis kepada detikSport.

Sementara itu, CEO XBC Sportech Urgyen Rinchen Sim menyebut pertarungan ini menjadi batu loncatan Hebi untuk duel yang lebih keras dan bergengsi tahun depan.

"Setelah melihat performa dalam dua pertarungan sebelumnya, saya rasa sudah saatnya Hebi menghadapi petinju dengan peringkat yang lebih tinggi lagi. Hal itu bagus untuk menguji kemampuannya. Jika berhasil melewati ujian ini, artinya Hebi siap untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Maka, pertarungan ini merupakan batu loncatan untuknya," papar pria yang akrab disapa Sim itu.



Simak Video "Fenomena Pertandingan Tinju yang Libatkan Selebritis"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT