Top! Dua Binaragawan Indonesia Raih Hasil Manis di Las Vegas

ADVERTISEMENT

Top! Dua Binaragawan Indonesia Raih Hasil Manis di Las Vegas

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 24 Des 2022 23:10 WIB
Dua atlet binaraga profesional Indonesia Chris Putra (kanan) dan Fareza Febri baru saja mencatatkan prestasi di level internasional
Chris Putra (kanan) dan Fareza Febriano mengharumkan nama Indonesia di Las Vegas (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Dua atlet binaraga profesional Indonesia Chris Putra dan Fareza Febriano baru saja mencatatkan prestasi di level internasional. Mereka punya keinginan bertemu Presiden RI Joko Widodo, untuk apa?

Chris dan Fareza ikut Kejuaraan Amateur Olympia Las Vegas 2022 yang berlangsung 15-18 Desember kemarin. Keduanya sama-sama menorehkan prestasi yang terbilang oke.

Chris menjuarai Men's Physique dan finis posisi keempat Men's Classic Physique Class A. Sedangkan Fareza berhasil meraih posisi keempat Men's Classic Physique Class B.

Chris bahkan dinobatkan sebagai Overall Winner Men's Physique Olympia Amateur 2022, sehingga mendapatkan IFBB Pro Card yang merupakan tiket menuju Mr Olympia.

Mr. Olympia sendiri adalah acara kompetisi binaraga professonal bergengsi berskala internasional di Joe Weider's Olympia Fitness & Performance Weekend.

"Saya sangat senang bisa mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan Amateur Olympia Las Vegas 2022. Ini merupakan sebuah kebanggaan ketika Indonesia bisa berprestasi di kejuaraan ini. Terima kasih untuk support dan doa nya dari masyarakat Indonesia," ujar Chris dalam rilis kepada detikSport.

"Kemenangan yang kami raih saat berlaga di Amerika Serikat, tentunya tidak lepas dukungan dari semua pihak. Terima kasih saya ucapkan kepada pihak-pihak yang selama ini mendukung kami berdua untuk bertanding di Amerika," timpal Fareza.

Pencapaian di Las Vegas ini membuat Chris dan Fareza bangga bukan main. Sebab mereka bisa membuktikan bahwa atlet binaraga Indonesia bisa bersaing di level internasional, jika mau berlatih lebih keras.

Keduanya bahkan punya impian untuk bertemu Jokowi untuk meminta olahraga binaraga Tanah Air lebih diperhatikan, karena punya potensi prestasi di mancanegara.

"Pencapaian kami berdua kembali membuktikan bahwa atlet binaraga Indonesia bisa bersaing dan berprestasi di level dunia. Selain itu, kami berdua ingin sekali bertemu dengan Presiden Jokowi untuk menyampaikan hasil kerja keras kami di ajang Mr. Olympia ini kepada Indonesia. Ini kebanggaan seluruh rakyat Indonesia dimata dunia," papar Chris.

Prestasi Chris dan Fareza di Las Vegas melanjutkan pencapaian apik keduanya saat meraih 10 medali emas di NPC Worldwide Singapore Showdown 2022 6 Agustus lalu. Hasil itu membuat mereka lanjut ke kejuaraan Amateur Olympia Las Vegas 2022, yang merupakan rangkaian acara Mr. Olympia.

Sejak pertama kali dihelat pada 1965, Kejuaraan Mr. Olympia dijadikan agenda rutin International Federation of BodyBuilding & Fitness (IFBB) atau Federasi Binagara Internasional.

"Setelah pencapaian di Amateur Olympia Las Vegas 2022, kini fokus saya beralih untuk kejuaraan Mr. Olympia. Saya akan berlatih dengan keras dan sangat ingin mempersembahkan kembali prestasi manis untuk bangsa Indonesia," Chris menambahkan.



Simak Video "Minie Sudjarwo Temukan Definisi Seksi ala Bodybuilder"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT