Victoria Lee: Atlet Berkuda Surabaya Mengadu Nasib di Ibukota

ADVERTISEMENT

Victoria Lee: Atlet Berkuda Surabaya Mengadu Nasib di Ibukota

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 02 Jan 2023 18:13 WIB
Atlet berkuda 14 tahun asal Surabaya Victoria Lee
Atlet berkuda 14 tahun asal Surabaya Victoria Lee (dok pribadi)
Jakarta -

Memang belum banyak yang mengenal Victoria Lee. Atlet berkuda Surabaya itu berencana mengadu nasib di ibukota demi menaikkan kariernya.

Victoria, dara berusia 14 tahun, punya minat besar pada olahraga berkuda sehingga membuatnya harus bolak-balik Surabaya-Jakarta untuk berlatih.

Selain menghabiskan waktu, kondisi itu juga membuat Victoria kesulitan untuk membangun kedekatan dengan kuda tunggangannya. Apalagi waktu latihan jadi terbatas.

Oleh karenanya, Victoria memilih untuk pindah ke Jakarta agar lebih sering mengikuti kompetisi.

Atlet berkuda 14 tahun asal Surabaya Victoria LeeAtlet berkuda 14 tahun asal Surabaya Victoria Lee Foto: dok pribadi

"Aku kelas 3 SMP dari Surabaya. Nanti aku mau pindah ke Jakarta untuk fokus berkuda. (Nomor) dressage yang ambil, itu tunggang serasi," ujar Victoria dalam rilis kepada detikSport.

"Dari dulu ingin pindah ke Jakarta. Di Jakarta lebih banyak peluang, dan kejuaraan. Kalau di Surabaya kurang banyak lomba," sambungnya.

Sosok yang akrab disapa Vicky itu merupakan atlet equestrian nomor tunggang serasi (dressage). Maka dari itu dia harus menjalani pendekatan secara aktif dengan kuda miliknya, yang dinamai Totilas itu, agar performanya dapat meningkat saat mengikuti kejuaraan pada nantinya."

"Pertamanya aku tahu cuma nomor jumping dan lama-lama suka dressage. Lalu, serius jadi atlet total sudah 2 tahun. Tadinya cuma main seru-serusn, karena sama hewan dapat adrenalin rush. Kuda itu ada mood-nya."

"Buat bonding kalau sehabis latihan aku kasih makan, dan aku mandiin. Kudanya namanya Totilas, sudah enam bulan aku sama Totilas, aku Totilas sudah ikut 2 kompetisi, yang pertama di Depok, yang kedua di JIEP, dengan latihan yang mepet aku cuma dapat peringkat keempat di Depok," papar Victoria yang selama ini berlatih di Jakarta Equestrian Park.

Atlet berkuda 14 tahun asal Surabaya Victoria LeeAtlet berkuda 14 tahun asal Surabaya Victoria Lee Foto: dok pribadi

Lebih lanjut, Victoria mengatakan bahwa dirinya didukung penuh kedua orang tua untuk jadi atlet Equestrian.

"Orang tua enggak memaksa jadi atlet, tapi kalau masa depan mau jadi atlet tidak apa-apa, apalagi hingga menjadi atlet profesional," ucap Victoria.

"Orang tua sempat lihat hanya hobi saja. Saat aku serius mereka support. Terus aku dibeliin kuda, karena sebelumnya hanya riding school. Aku bakal membuktikan ke orang tua, aku lebih serius latihannya, dan menjaga kudanya."

Victoria Lee menargetkan dirinya bisa mengikuti lebih banyak kejuaraan di 2023.

"Semua kejuaraan inginnya diikuti, dan kalau misalnya ada pertandingan ya saya bakal try my best saja."



Simak Video "Menjajal Sensasi Jadi 'Koboi' di Istana Stable Majalengka"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT