Rakerprov Pordasi DKI Tuntas, Ini Hasilnya

ADVERTISEMENT

Rakerprov Pordasi DKI Tuntas, Ini Hasilnya

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 24 Des 2022 08:20 WIB
Rakerprov Pordasi DKI Jakarta 2022
Pordasi DKI Jakarta baru saja menggelar Rakerprov 2022 (dok.Pordasi DKI Jakarta)
Jakarta -

Pengprov Pordasi (Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia) DKI Jakarta baru saja menuntaskan rapat kerja untuk menyusun agenda 2023. Ada dua agenda penting dihasilkan, apa saja?

Rakerpov itu dilakukan di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Jumat (23/12/2022), yang diikuti Ketua Pordasi DKI Jakarta, Aryo Djojohadikusumo, beserta jajaran pengurusnya, Ketua Panitia Rakerprov, Mery Yanto, dan seluruh panitia kecil, sekaligus perwakilan dari 20 stable di Jakarta.

Sejumlah hal krusial dibahas guna menghadapi agenda kerja 2023. Di antaranya soal persiapan jelang PON 2024 Sumut dan Nangroe Aceh Darussalam. Pordasi DKI juga menargetkan medali emas di PON tersebut.

"Kegiatan 2022 Pordasi DKI belum maksimal, tapi 2023 kami tancap gas dan kerja keras. Seperti komitmen saya kepada Pengprov, kami ingin Pordasi DKI sapu bersih emas di PON 2024," kata Aryo Djojohadikusumo kepada media.

Pra kualifikasi PON 2024 akan digelar pada Juli hingga September 2023 untuk menentukan siapa saja yang berhak ikut ajang tersebut. Seleksi atlet DKI sudah dilakukan setelah urusan administrasi seperti kepemilikan KTP DKI selesai.

"Target pra kualifikasi kami yaitu lolos kualifikasi dengan prestasi terbaik. Banyak tim kuat seperti tuan rumah dan Jawa Barat yang juara PON 2021, kami tak berkecil hati, kami tim ibu kota harus meraih emas sebanyak banyaknya," kata Aryo.

"Long list sudah disiapkan, untuk short list akan kami tetapkan di awal tahun depan."

Aryo mengatakan seleksi juga dilakukan lewat sejumlah kejuaraan berkuda yang diikuti atlet DKI sepanjang tahun ini. Pordasi DKI DKI juga akan menggelar beberapa turnamen di 2023.

Namun Pordasi DKI Jakarta belum bisa umumkan berapa jumlahnya karena harus mengikuti Rakernas PP Pordasi di Siak Riau bulan depan.

"Tiap bulan ada hajatan atau acara equestrian mulai pertengahan tahun seperti kejurnas di Sawah Lunto Sumatera Barat, yang pasti, banyak kegiatan untuk para atlet guna menambah jam terbang," katanya.

"Agendanya akan ditetapkan di rakernas, awal Februari akan kami umumkan. Selama ini, ada turnamen equestrian biasanya minimum satu sampai dua kali dalam sebulan," kata Aryo.

Pembahasan lain di Pengprov ini terkait penambahan jumlah anggota Pordasi DKI Jakarta. Saat ini baru ada 14 anggota dari berbagai stable di ibukota.

"Anggota kami di DKI Jakarta itu lahannya sedikit. Banyak yang kandangnya di luar Jakarta. Kami bantu mengurus soal ini. Saat ini ada 20 berkas yang masuk, tujuh yang sudah lolos," papar Aryo yang didampingi Robby F Asshiddiqie selaku Sekum Pordasi DKI
Jakarta.

"Alhamdulillah kami bisa sampai di acara pembukaan ini dengan lancar, persiapan pun semua lancar dengan panitia kecil yang dibentuk. Insya Allah Rakerda pun lancar dan sukses Pordasi DKI Jakarta," timpal Mery Yanto.



Simak Video "Menjajal Sensasi Jadi 'Koboi' di Istana Stable Majalengka"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT