Proliga 2023: Pertamina Fastron Raih Kemenangan Pertama

ADVERTISEMENT

Proliga 2023: Pertamina Fastron Raih Kemenangan Pertama

Mercy Raya - Sport
Jumat, 06 Jan 2023 21:05 WIB
Jakarta Pertamina Fastron vs Jakarta Popsivo Polwan
Jakarta Pertamina Fastron kalahkan Jakarta Popsivo Polwan (Foto: dok,Proliga)
Bandung -

Jakarta Pertamina Fastron meraih kemenangan pertama di Proliga 2023. Mereka mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan 3-0.

Bertanding di GOR Jalak Harupat, Bandung, Jumat (6/1/2023), Jakarta Pertamina menang tiga set langsung, 25-22, 25-20, dan 25-17.

Meskipun menang, Eko Waluyo, pelatih Jakarta Pertamina, menyebut timnya belum lah bermain maksimal. Salah satu pemain andalannya, Ajeng, saat ini tidak dalam kondisi baik sehingga rekan-rekannya ikut terpengaruh.

Sementara itu, salah satu pemain asing mereka juga masih membutuhkan lebih banyak adaptasi.

Jakarta Pertamina Fastron vs Jakarta Popsivo PolwanJakarta Pertamina Fastron vs Jakarta Popsivo Polwan Foto: dok,Proliga

"Kami bermain dalam tempo sedang, tapi itu lah permainan ada naik dan turun. Dalam pertandingan pertama ini, kami kehilangan Ajeng karena kurang sehat. Dia agak kewalahan jadi kebawa dengan yang lain," kata Eko, dalam rilisnya.

"Pemain asing kami masih kurang (adaptasi). Di sini juga kondisinya belum cocok. Kadar oksigennya kata dia kurang, ventilasi juga kurang," tambahnya.

Meski begitu, bintang tim Pertamina Fastron, Megawati, bersyukur karena dia dan teman-temannya mampu bermain lebih lepas di set terakhir.

"Di awal memang sempat ada tekanan tapi kami bisa menaikkan performa," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Jakarta Popsivo Polwan, Chamnan Dokmai, mengaku lawan bermain lebih baik.

"Pertamina mainnya bagus. Tim kami banyak bikin kesalahan. Mungkin faktor main pertama dan bagi tim kami ada beberapa pemain baru yang pertama kali main di Proliga ini, dan ada juga yang pertama kali main tim ini," Chamnan mengungkapkan.

"Sama halnya seperti yang diungkapkan pelatih karena baru main pertama, sehingga emosinya banyak yang mau menunjukkan. Saya juga belum ada dua pekan bergabung sehingga masih butuh waktu beradaptasi," kata kapten tim, Nigeria Marte, asal Republik Dominika.



Simak Video "Tatap Proliga 2022, Samator dan Popsivo Bertekad Kawinkan Gelar"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT