Proliga 2023: Tim Voli Jakarta STIN BIN Tekuk Jakarta BNI46 3-0

ADVERTISEMENT

Proliga 2023: Tim Voli Jakarta STIN BIN Tekuk Jakarta BNI46 3-0

Angga Laraspati - Sport
Minggu, 08 Jan 2023 10:33 WIB
Tim Voli Jakarta STIN BIN
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Tim voli putra Jakarta STIN BIN kembali menorehkan kemenangan di pertandingan kedua pada lanjutan Proliga 2023. Bertanding di GOR Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/1), Jakarta STIN BIN sukses menaklukan Jakarta BNI46 dengan skor 3-0.

Jakarta STIN BIN menang 3 set langsung 25-23, 25-22, dan 25-20. Sejak set awal hingga akhir permainan, Farhan Halim dkk terus memimpin perolehan angka walaupun Jakarta BNI 46 terus berusaha memberikan perlawanan.

Pada set ketiga terlihat permainan di dominasi dengan smash-smash mematikan dari Isac Viana Santos, middle blocker asal Brazil andalan Jakarta STIN BIN yang akhirnya menyumbangkan poin kemenangan untuk Jakarta STIN BIN.

Ketua PORBIN (Persatuan Olahraga BIN) yang merupakan organisasi pembina Jakarta STIN BIN, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo, mengungkapkan rasa bangga pada perjuangan para atlet.

Kekompakan mereka semakin terlihat dan menumbuhkan keyakinan Jakarta STIN BIN bisa keluar sebagai juara. Ia juga mengatakan walau kemenangan telah diraih namun evaluasi akan terus dilakukan untuk mendapatkan performa tim yang lebih sempurna.

"Kami dari Jakarta STIN BIN mengucapkan syukur alhamdulillah permainannya sangat luar biasa, kekompakan para atlit sudah terlihat semakin luar biasa, mudah-mudahan kita bisa menjadi yang terbaik. Untuk pertandingan besok kita evaluasi hari ini, semoga kita bisa bertanding dengan stamina terbaik untuk hari esok, kita harus optimistis menang," ungkap Bambang dalam keterangan tertulis, Minggu (8/1/2023).

Sementara itu, pelatih Agus Jumaedi mengungkapkan anak asuhnya sudah mulai lebih baik dalam menguasai permainan. Walaupun serangan bertubi-tubi dari lawan, namun akhirnya kerja keras para atlet menghasilkan kemenangan.

"Walaupun ada kesalahan service tapi sudah lebih baik dari pertandingan sebelumnya, tadi memang serangan service lawan itu keras dan cukup mematikan tapi anak-anak akhirnya bisa menguasai. Kita tingkatkan di service, block, dan receive. Ke depan kita terus tingkatkan sehingga apa yang dicita-citakan bisa tercapai," kata Agus.

Di sisi lain, Pemain bernomor punggung 21, Cep Indra menuturkan dirinya cukup menikmati permainan walaupun pada set kedua timnya sempat kewalahan menghadapi perjuangan keras Jakarta BNI46.

"Alhamdulillah kita diberi kemenangan walaupun tadi di set kedua kita sempat kewalahan. dilancarkan oleh yang Maha Kuasa, semoga kedepannya lebih baik lagi dan bisa tampil lebih maksimal lagi, optimis menang!" tegas Cep Indra.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT