Proliga 2023: Jakarta Pertamina Fastron dan Pertamax Wajib Menang

ADVERTISEMENT

Proliga 2023: Jakarta Pertamina Fastron dan Pertamax Wajib Menang

Mercy Raya - Sport
Rabu, 11 Jan 2023 15:36 WIB
Jakarta Pertamina Fastron dan Jakarta Pertamina Pertamax di Proliga 2023.
Jakarta Pertamina Fastron dan Jakarta Pertamina Pertamax di Proliga 2023. (Foto: dok. Proliga 2023)
Jakarta -

Kompetisi bola voli nasional Proliga 2023 memasuki seri kedua di Purwokerto. Di pekan ini, tuan rumah Jakarta Pertamina Fastron dan Pertamax bertekad rebut kemenangan penuh.

Seperti diketahui, hasil pekan pertama Proliga yang berlangsung di Bandung pada pekan lalu tak memuaskan kedua tim tersebut. Menilik hasil klasemen, tim putri Jakarta Pertamina Fastron harus puas berada di peringkat kedua sementara.

Posisi itu mereka raih setelah mengoleksi empat poin dari hasil satu kali menang dan satu kalah. Kemenangan didapatkan dari Jakarta Popsivo Polwan 3-0, dan kalah dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 2-3. Mereka berada di bawah Bandung bjb Tandamata yang mengantongi 8 poin.

Tak lebih baik dari tim putri, Jakarta Pertamina Pertamax dari kategori putra malah berada di posisi buncit papan klasemen sementara, setelah dua laga yang mereka lakoni pada minggu lalu berakhir dengan kekalahan.

Pertama kalah dari juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank 0-3. Kemudian kekalahan kedua dialami mereka dari Surabaya BIN Samator dengan angka yang sama, 0-3. Atas hasil tersebut, mereka sama sekali belum mendapatkan poin.

Torehan itu rupanya menjadi cambukan bagi kedua tim untuk dapat meraih hasil lebih baik di seri kedua nanti. Terlebih keduanya menjadi tuan rumah di event yang diselenggarakan di GOR Satria Purwokerto, 12-15 Januari ini.

Menurut jadwal, Jakarta Pertamina Fastron akan menjalani dua laga. Pertandingan pertama melawan juara bertahan Bandung bjb Tandamata pada Kamis (12/1), kemudian melawan Jakarta Elektrik PLN pada lusa.

Pelatih Jakarta Pertamina Fastron, Eko Waluyo, bertekad memperbaiki hasil sebelumnya. "Kami akan benahi dan maksimalkan anak-anak di Purwokerto nanti. Kami sudah mempelajari permainan calon lawan, terutama Bank bjb yang serangannya lumayan," kata Eko dalam keterangannya, Rabu (11/1/2023).

Sementara itu, manajer tim Pertamina Fastron, Widi Triyoso, mengungkapkan target timnya tidak muluk-muluk, apalagi skuad diisi para pemain muda sehingga mendapat pengalaman juga menjadi fokusnya dalam hal ini. "Yang penting bisa lolos di final four dulu," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jakarta Pertamina Pertamax akan melakoni tiga laga pada pekan ini juga terus mempersiapkan diri. Tim asuhan pelatih senior, Putut Marhaento, akan menjamu Jakarta BNI 46 pada esok hari. Kemudian menghadapi Jakarta STIN BIN pada dua hari berikutnya, dan bertemu Palembang Bank SumselBabel.pada hari terakhir, 15 Januari.

"Saya minta kepada pemain untuk berani menghadapi situasi apapun. Apalagi ini tampil sebagai tuan rumah di Purwokerto. Apapun harus dihadapi," kata Putut.

Manajer tim Jakarta Pertamina Pertamax, Sutrisno mengharapkan hasil di Bandung menjadi cambuk untuk bermain lebih baik lagi di Purwokerto. "Tentunya hasil yang di Bandung itu menjadi bahan evaluasi untuk mencapai hasil maksimal di Purwokerto," Sutrisno menambahkan.



Simak Video "Kala Egy Maulana & Witan Sulaeman Kompak Pulang Kampung"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT