Proliga 2023: Pemain Asing Datang, Putri Jakarta BIN Menang

ADVERTISEMENT

Proliga 2023: Pemain Asing Datang, Putri Jakarta BIN Menang

Mercy Raya - Sport
Jumat, 13 Jan 2023 21:45 WIB
Chen Peiyan, pemain asing paling anyar dari Tim putri Jakarta BIN di Proliga 2023.
Foto: Dok. Proliga 2023
Jakarta -

Tim putri Jakarta BIN akhirnya mampu memetik hasil maksimal dalam pertandingan seri kedua Proliga 2023. Mereka menang setelah pemain asingnya datang.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di GOR Satria Purwokerto, Jumat (13/1/2023), Jakarta BIN menurunkan pemain asing anyarnya, Chen Peiyan.

Kehadiran pemain asal China itu pun memberikan dampak positif bagi permainan tim tersebut. Terbukti Jakarta BIN mampu memetik kemenangan melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (25-18, 25-23, 18-25, 25-18).

Chen Peiyan, pemain asing paling anyar dari Tim putri Jakarta BIN di Proliga 2023.Chen Peiyan, pemain asing paling anyar dari Tim putri Jakarta BIN di Proliga 2023. Foto: Dok. Proliga 2023

Asisten pelatih Jakarta BIN Alam Hadi Kosasih mengatakan, Chen Peiyan baru diturunkan pada seri Purwokerto karena pemain dengan tinggi 195 cm itu baru tiba di Bandung pada pekan lalu.

Beruntung, Chen Peiyan cepat melakukan adaptasi dengan para pemain lainnya. "Chen mudah beradaptasi," sebut Alam.

Hal serupa diungkapkan kapten tim Jakarta BIN, Ratri, yang mengakui kalau dia dan rekan-rekannya semakin bersemangat dengan adanya Chen Peiyan dalam timnya. "Kita semakin percaya diri," tuturnya.

Chen Peiyan, pemain asing paling anyar dari Tim putri Jakarta BIN di Proliga 2023.Chen Peiyan cepat beradaptasi di Tim putri Jakarta BIN. Foto: Dok. Proliga 2023

Untuk laga selanjutnya, Jakarta BIN akan bersiap menatap pertandingan melawan Jakarta Pertamina Fastron dan Jakarta Popsivo Polwan di seri Palembang pada pekam depan.

Pada seri pembuka pekan lalu di Bandung, Jakarta BIN menang sekali atas Jakarta Elektrik PLN 3-1 dan kalah sekali dari juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata 0-3.

Sementara itu, pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Ayub Hidayat mengakui kalau anak asuhnya banyak melakukan kesalahan sendiri. "Terutama bola pertama," ujar Ayub.

Meski kalah, Ayub mengatakan fokus lolos final four. "Saat ini, hasil yang paling penting ialah kami lolos final four," tegas Ayub.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT