Proliga 2023: Jakarta LavAni Allo Bank Belum Terkalahkan di Empat Laga

ADVERTISEMENT

Proliga 2023: Jakarta LavAni Allo Bank Belum Terkalahkan di Empat Laga

Mercy Raya - Sport
Kamis, 12 Jan 2023 18:51 WIB
Jakarta LavAni Allo Bank
Jakarta LavAni Allo Bank belum terkalahkan di Proliga 2023 sejauh ini (Foto: Proliga 2023)
Purwokerto -

Tim putra Jakarta LavAni Allo Bank belum terkalahkan di Proliga 2023. Juara bertahan itu kembali memetik kemenangan pada awal seri kedua putaran pertama.

Berlangsung di GOR Satria Purwokerto, Kamis (12/1/2023), dan disaksikan langsung Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudoyono (SBY), Dio Zulfikri dkk menang telak atas Kudus Sukun Badak. Mereka membungkan permainan Kudus dengan skor 3-0 (25-21, 25-15, 25-20).

Mengomentari laga melawan Sukun Badak, asisten pelatih LavAni, Syamsul Jais, mengatakan kalau timnya melakukan serangan dari servis. "Kalau voli modern itu harus menyerang dari servis," ujar Samsul dalam keterangannya.

Menurut mantan pemain nasional ini, dengan melakukan serangan dari servis, lawan akan tertekan.

Kesuksesan ini menjadi kali keempat yang diraih oleh klub milik SBY ini. Pada seri pertama pekan lalu di Bandung, pasukan Nicolas Erneste itu menyapu bersih tiga laga. Mereka unggul dua laga dengan skor 3-0 atas Jakarta BNI 46 dan Jakarta Pertamina Pertamax, serta 3-2 atas Jakarta STIN BIN.

Dengan empat kemenangan ini, LavAni memimpin klasemen sementara dengan 11 poin. Pada babak berikutnya, Jakarta LavAni Allo Bank akan bertemu Surabaya BIN Samator, pada Minggu (15/1/2023).

Sementara itu, asisten pelatih Sukun Badak, Nur Widiyanto, mengaku kalau timnya kurang beruntung. "Receive tidak bagus. Mau variasi tidak bisa," katanya.

Kekalahan Sukun Badak kali ini adalah kekalahan ketiga. Dua kekalahan sebelumnya dialami Sukun Badak atas Jakarta STIN BIN dan Surabaya BIN Samator masing-masing dengan skor 1-3.

(mcy/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT