Pimpin PB PSOI, Pandu Sjahrir Janji Bawa Selancar Berprestasi

ADVERTISEMENT

Pimpin PB PSOI, Pandu Sjahrir Janji Bawa Selancar Berprestasi

Mercy Raya - Sport
Rabu, 18 Jan 2023 08:08 WIB
Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI) memiliki ketua umum baru. Pandu Sjahrir terpilih secara aklamasi memimpin induk federasi tersebut, Selasa 17 Januari 2023.
Pandu Sjahrir jadi ketua umum baru PB PSOI. (Foto: dok. PB PSOI)
Jakarta -

Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI) memiliki ketua umum baru. Pandu Sjahrir terpilih secara aklamasi memimpin induk federasi tersebut.

Pemilihan ketua umum dilakukan dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang bergulir di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, pada 16-18 Januari 2023. Pandu terpilih setelah mendapat suara dari 18 provinsi.

Usai terpilih, Pandu mengucapkan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah mempercayakan tugas besar tersebut. Pandu sebelumnya menerima serah terima jabatan dari Ketua Umum sebelumnya, Arya Sena Subyakto.

"Dengan segala kerendahan hati dan mengucapkan rasa terima kasih, saya menerima amanah Munas ini yang berupa sebuah tugas mulia, yaitu menjadi menjadi Ketua Umum PB PSOI masa bakti 2023-2026," kata Pandu Sjahrir usai terpilih menjadi Ketua Umum PB PSOI di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Pandu yang merupakan Founding Partner dari AC Ventures mengatakan akan memulai tugasnya dengan menerima masukan-masukan dari pengurus demisioner, untuk mengetahui secara detail sejauh mana program-program telah terlaksana.

"Saya juga akan meneliti hambatan-hambatan yang dihadapi daerah karena dari tempat inilah bibit-bibit unggul olahraga selancar dihasilkan. Saya bercita-cita bahwa cabang olahraga ini dapat dikenal dan dinikmati sebagai cabang olahraga yang tidak pernah memandang kasta namun tetap menjadi penyumbang medali dalam setiap kejuaraan," kata Pandu.

Selanjutnya, Pandu akan membuat rencana kerja jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Ia memastikan rencana kerja yang ia susun tersebut akan selalu berorientasi pada kemajuan olahraga selancar ombak di Indonesia.

"PSOI harus berupaya memenuhi harapan masyarakat agar atlet-atlet Olahraga Selancar Ombak Indonesia mampu menempati posisi terhormat di tingkat regional dan internasional," kata Pandu menegaskan.

Sementara itu, Arya berharap dapat meneruskan dan mengembangkan PB PSOI lebih baik lagi.

"Pandu punya hubungan yang luas dengan pemerintah dan stakeholder. Dia sangat memperhatikan surfing yang membuat kita percaya memilih dia. Itu yang buat saya percaya menyerahkan tongkat estafet ke Pandu dan semoga dia bisa lebih baik dari saya," kata Arya yang mendirikan PSOI pada 2008 dan menjabat Ketua Umum sejak 2012.

Sementara itu, Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan Ketua KONI Pusat Letnan Jendral TNI (Purn) Marciano Norman memuji PB PSOI sebagai organisasi yang kecil namun memiliki prestasi besar.

"PB PSOI ini organisasi kecil tapi karena yang memimpin orangnya berdedikasi sehingga prestasi besar," puji Okto.

"Ini adalah contoh organisasi yang baik, tidak muluk-muluk, ramping, tapi prestasinya mendunia," ucap Marciano.



Simak Video "Blak-blakan Pandu Patria Sjahrir: Cerita di Balik Pertemuan Jokowi dan Elon Musk"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT